Pemdes Joketro Ikuti Penyerahan Sertifikat PTSL Oleh Gubernur Jawa Timur Secara Virtual


SeputarKita, Magetan – Gubernur Jawa Timur Kofifah Endar Parawansa dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Secara Virtual di gedung Grahadi Surabaya.

Pemerintah Desa Joketro, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan mengikuti penyerahan sertifikat secara virtual tersebut di balai desa Joketro. Senin, (27/12/2021). 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, perwakilan Forkopimda Magetan, Sekdakab Magetan ir. Hergunadi, Forkopimca parang, jajaran Kantah Magetan, Kepala Desa Joketro Marjoko beserta jajaran Pemerintahan Desa Joketro.

Kepala Desa Joketro, Marjoko dalam sambutannya sebelum acara penyerahan sertifikat tanah oleh gubernur Jawa timur, secara serentak untuk masyarakat Indonesia, yang digelar virtual, menyampaikan bahwa hari ini secara simbolis menyerahkan 40 Sertifikat, dan selanjutnya sekitar 2000 sertifikat akan di serahkan dikemudian hari.

Marjoko juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Pertanahan Magetan atas kerjasama dan dukungannya sehingga warga masyarakat desa Joketro sudah banyak yang memiliki sertifikat, yang saat ini penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolis dan serentak oleh gubernur Jawa timur yang di gelar di gedung Grahadi Surabaya secara virtual

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan ucalan terima kasih pada BPN Magetan yang telah bekerjasama mewujudkan sertifikat dalam program PTSL.

“Sertifikat ini merupakan surat berharga, jadi agar disimpan baik – baik. Jika sertifikat ini di agunkan maka gunakan sebaik Baiknya,” Pesannya.

Sementara itu, menurut laporan dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan yang di wakili kasi PHP (Penetapan Hal dan pendaftaran) menyampaikan bahwa di akhir tahun ini telah terselenggara penyerahan sertifikat secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur.

“Dalam kesempatan ini sebanyak 10.000 sertifikat telah diserahkan di Kabupaten Magetan dan untuk desa Joketro sebanyak 2000 sertifikat.” Ucapnya.

Dalam acara tersebut, Penyerahkan Sertifikat secara Simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Magetan, Dandim 0804/Magetan, Sekda Magetan, Wakapolres Magetan.(Red).

Check Also

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pisah Sambut PJ Bupati OKU dari H Teddy Meilwansyah Ke Iqbal Alisyahbana

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pisah Sambut PJ Bupati OKU dari H Teddy Meilwansyah Ke Iqbal Alisyahbana

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pisah Sambut Penjabat Bupati dan PJ Ketua TP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *