Lantik 750 Bintara Baru , Ini pesan Kapolda Jatim


SeputarKita, Mojokerto – Setelah menjalani masa pendidikan selama 5 bulan di Pusdik SPN Polda Jatim. Pagi ini Rabu (22/10/2021). 

Sebanyak 750 siswa dilantik oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Pelantikan 750 Bintara Baru selain di SPN Polda Jatim juga serentak dilaksanakan di Sepolwan, Pusdik Binmas, Pusdik Brimob, Pusdik Pol Airud serta seluruh SPN yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah total Bintara Baru yang dilantik sebanyak 15.526 personil.

Penambahan jumlah personil Polri yang cukup banyak dikarenakan kebutuhan akan personil Polri di wilayah sangat dibutuhkan. Perkembangan situasi kamtibmas di masyarakat yang cepat membutuhkan kehadiran personil Polri. Kapolda Jatim dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada seluruh Bintara Baru yang baru dilantik agar selalu mancari ilmu pengetahuan yang menunjang dinas sebagai anggota kepolisian.

“Ilmu pengetahuan yang kalian dapatkan di lembaga pendidikan adalah dasar untuk terjun ke masyarakat. Tingkatkan pengalaman dari para senior di wilayah serta lanjutkan pendidikan ke sekolah formal.” Pesan Kapolda.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar juga tampak Hadir dalam kegiatan tersebut. Sebelum kegiatan selesai, Kapolda Jatim disuguhkan pertunjukan dari Bintara yang berusan dilantik. Pertunjukan yang diperagakan merupakan hasil dari pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Jatim.(AGS)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *