Evaluasi Program Inovasi One Clinic One Posyandu Kelurahan Banaran, Kertosono


SeputarKita, Nganjuk – One Clinic One Posyandu adalah program inovasi kegiatan posyandu. Program ini bermula dari adanya rapat koordinasi jejaring dengan mitra kerja klinik, laboratorium, apotik di Puskesmas Kertosono pada tanggal 24/11/2020 lalu. Pada saat itu situasi pandemi covid 19 di Trimester II.

Hasil rapat koordinasi tersebut, menciptakan komitmen bersama untuk mendukung kegiatan Posyandu di Kelurahan Banaran dengan wujud berupa dukungan dana Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Program ini baru dapat di implementasikan di publik pada program CSR dan di hantarkan ke Kelurahan Banaran pada 9 Juni 2021.

Kini one clinic one posyandu sudah berjalan hampir 1(satu) tahun. Pemerintah Kelurahan Banaran, Kecamatan Kertosono menggelar Evaluasi Program tersebut di Kantor Kelurahan Banaran. Senin, (13/12/2021).

Ibu – ibu kader posyandu kelurahan Banaran Membacakan laporan keuangan dana Pemberian Makanan Tambahan dengan mengundang para donatur antara lain Klinik PT KAI, Klinik Galuh, Klinik Mitra II, Klinik PKU Muhammadiyah dan Apotek Sahara. Selain itu, hadir Tim Puskesmas Kertosono yang terdiri dari Kepala Puskesmas Kertosono, Penanggung Jawab Jejaring, Koordinator bidan, promkes dan gizi, serta bidan wilayah Kelurahan Banaran. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan adanya lomba balita sehat yang diikuti oleh perwakilan 6 (enam) Posyandu yang ada di Kelurahan Banaran.

Kegiatan lomba balita sangat meriah dan diapresiasi oleh dr. Suyanto Cipto Admojo, Kepala Puskesmas Kertosono. Dan mengakui Program ini luar biasa dan terus semakin kuat kedepan.

“Terima kasih tak terhingga kepada Klinik PT KAI, Klinik Galuh, Klinik Mitra II, Klinik PKU Muhammadiyah dan Apotek Sahara dan sebentar lagi akan berpartisipasi klinik NAFIRA. Akuntabilitas keuangan menjamin program ini akan transparan.” Ucapnya.

“Terima kasih kepada Kepala kelurahan, Terima kasih bu bidan kelurahan banaran bersama tim hebat kader desanya, tak lupa ucapan kami sampaikan kepada koordinator Jejaring jaringan puskesmas kertosono, tim Gizi dan tim website Puskesmas Kertosono. Salam kami untuk orang tua balita hebat yang tumbuh di Posyandu hebat.”Lanjut dr. Suyanto.

” Mempertahankan program ini akan cukup berat, sehingga harus ikhlas dalam menjalankan amanah agar menjadi amalan yang baik, ” Pungkasnya. (Binti S/ris)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *