Ciptakan Kedekatan Dengan Warga, Polsek Comal Ngopi Bareng Warga Desa Susukan


SeputarKita, Pemalang – Program “Ngopi Bareng” Polres Pemalang menjadi program unggulan dengan tujuan untuk menciptakan kedekatan masyarakat terhadap Polisi, serta untuk menghilangkan Stigma negatif masyarakat terhadap Polisi selama ini yakni, bahwa masyarakat cenderung takut dengan polisi.

Selain itu, program “Ngopi Bareng” juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh personel kepolisian, mulai dari Kapolres, Wakapolres, sampai dengan jajaran paling bawah, untuk turun ketengah masyarakat menyentuh seluruh lapisan masyarakat baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda di wilayah hukum Polres Pemalang.

Seperti terlihat di Aula balai Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo,S.I.K, M.H melalui Kapolsek Comal AKP Heru Irawan, SH, M.Si melaksanakan kegiatan Ngopi Bareng bersama warga masyarakat Desa Susukan. Rabu, (01/12/2021) malam. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimca Comal, BPD, tokoh agama, PKK, tokoh masyarakat, RT, RW, anggota Linmas, perangkat desa susukan, dan para Tamu Undangan.

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan mengatakan, Kegiatan Ngopi Bareng ini bertujuan agar terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan semua elemen masyarakat dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.


“Selain itu juga bisa saling bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat khususnya masyarakat Desa Susukan.” Ujarnya.

Ditempat yang sama Irfanudin, Kepala Desa Susukan  mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Comal yang bisa hadir dalam acara hari ini. Serta memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak atau physical distancing,serta juga mengajak masyarakat Desa Susukan ikut mensukseskan program vaksinasi, dan berdoa agar semuanya terhindar dari virus Corona serta menjadikan kelompok herd immunity di Desa Susukan. 


“Mari kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, Kapolsek Comal memberikan dukungan kepada kita dengan membuka kanal aduan seluas-luasnya, dan direspon oleh seluruh anggotanya. serta bersama-sama memberikan kritik dan saran, sehingga desa kita selalu aman dan kondusif.” Pungkasnya. 

Dalam acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab digunakan oleh beberapa masyarakat Desa Susukan. (Fahminur). 

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *