Antisipasi Genangan Air, Dinas PUPR Magetan Rehabilitasi Saluran / Drainase Jalan Raya Maospati -Bendo


SeputarKita, Magetan – Genangan air disaat musim penghujan seperti saat ini, sering terlihat disekitar Jalan Raya Maospati – Bendo, warga sekitar dan pengguna jalan merasa terganggu dengan adanya genangan air tersebut. Selain itu genangan air membuat kondisi jalan akan mudah rusak.

Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan berupaya mengatasi terjadinya genangan air disekitaran Jl. Raya Maospati – Bendo tepatnya didepan Mako Paskhas Lanud Iswahyudi, dengan melakukan rehabilitasi saluran air yang akan ditembuskan ke sungai kecil di sebelah barat lapangan Paskhas.

Ditemui dikantornya, Rokhmat Zainuddin. ST. MT., Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Magetan mengatakan, Genangan air yang terjadi disekitar Jalan Raya Maospati – Bendo disebabkan saluran air yang buntu, sehingga ketika hujan banyak air menggenangi bahu jalan. Jumat, (03/12/2021).

“Untuk mengatasi itu, kita buatkan saluran air kurang lebih sepanjang 63 meter dan lebar 130 Cm. Dengan volume itu diharapkan mampu menampung dan mengalirkan air ketika terjadi hujan, sehingga tidak ada lagi genangan air.” Ujarnya.

“Dengan Pagu anggaran sekitar 98 juta Rupiah, pekerjaan dilaksanakan oleh rekanan kita CV Jafran, dalam jangka waktu 30 hari kerja.” Lanjut Rokhmat.

“Semoga dengan adanya Rehabilitasi saluran air ini bisa membantu warga, khususnya Desa Setren dalam mengurangi genangan air dan kedepan semua aktifitas masyarakat tidak terganggu karena genangan air.” Harapnya.

Sementara itu, Sangin salah satu warga Desa Setren, Kecamatan Bendo sangat mengapresiasi program dari Dinas PUPR Kabupaten Magetan terkait masalah genangan air yang ada di seberang Paskhas tersebut, karena kondisi ini sudah terjadi cukup lama.

“Dulu air bisa mengalir bisa masuk ke area perkebunan Lanud Iswahyudi, namun sejak adanya bangunan pagar disepanjang jalan, air tidak bisa kemana-mana.” Ujar Sangin.

“Alhamdulillah, kini sudah ada solusi, mudah-mudahan selesai proyek saluran ini tidak ada lagi genangan air, saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan lewat Dinas PUPR yang telah merealisasikan usulan Kami.” Pungkasnya. (G.tris)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *