Jaga Disiplin, Selama 14 Hari ke Depan Polres Ngawi Gelar Operasi Zebra


SeputarKita, Ngawi – Polres Ngawi mulai menggelar Operasi Zebra Semeru 2021 selama 14 kedepan, sejak Senin (15/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021) mendatang.

Kapolres Ngawl AKBP I Wayan Winaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 dengan tema Melalui Operasi Zebra Semeru 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Memutus Penyebaran Covid-19.

Apel Gelar Pasukan berlangsung di halaman Mapolres Ngawi yang diikuti unsur Personel POLRI, TNI dan Dinas Perhubungan, ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan unsur tersebut pertanda dimulainya Operasi Zebra Semeru 2021 di wilayah hukum Kabupaten Ngawi.

Usal memimpin apel Gelar Pasukan, dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Ngawi menyampaikan, Operasi Zebra kali ini akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis yang diaplikasikan melalui kegiatan Dikmas Lantas, Turjawall, Pembatasan Mobilitas dan Rekayasa Lalu Lintas.

“Kita harapkan dengan adanya operasi zebra ini, masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19,” jelas I Wayan Winaya.

Dikatakannya, tujuan dan sasaran yang utama adalah untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas serta angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas. Selain itu, target operasi yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terciptanya keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas di wilayah, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka laka lantas.

“Operasi Zebra karena masih dalam pandemi kami mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Jika ada pelanggaran kami lakukan penindakan,” tegas I Wayan Winaya. (Gus)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *