Ikuti Lomba Duta Kesehatan Remaja, Berhadiah Total 15 Juta


SeputarKita, Magetan – Kelompok populasi Remaja adalah yang mereka yang hidup pada rentang usia 10-18 tahun dan belum menikah. Berdasarkan sensus penduduk Indonesia pada tahun 2000 & 2010, tercatat bahwa jumlah kelompok usia remaja menempati porsi sebesar 31 dan 30 persen dari populasi.


Melihat jumlahnya yang cukup besar perlu dilakukan upaya yang serius untuk meningkatkan derajat kesejahteraan hidup mereka. Salah satunya adalah dengan meningkatan derajat kesehatan remaja.

“Berdasar kepada hal tersebut, maka diperlukan tokoh-tokoh remaja yang bisa memberikan edukasi perilaku hidup sehat kepada masyarakat. Untuk itu kami ( Dinas Kesehatan ) menggelar Lomba Duta Kesehatan Remaja“ , tutur Jihan Wijayanti, ketua panitia pelaksana Pemilihan Duta Kesehatan Remaja, Kamis ( 4/11/2021 )

Figur – figur remaja yang terpilih nantinya, diharapkan bisa menjadi panutan dalam berperilaku sehat. Dengan menunjukkan perilaku pola hidup sehat, yang baik dan memberikan manfaat bagi yang bersangkutan, tentunya akan membuat orang lain meniru perilaku yang baik tersebut, tambahnya.

“ Dengan adanya pemilihan duta kesehatan remaja, kita harapkan adanya sosok sosok yang dapat menjadi panutan dan teladan bagi teman sebaya mereka”, pungkas Jihan Wijayanti.

Pendaftaran yang diperuntukkan bagi pelajar putra putri kelas X dan XI SMA,SMK dan MA. Dimulai tanggal 1 hingga 15 Nopember 2021. Pendaftaran bisa diakses melalui link https//bit.ly/DKRMAGETAN. Ayo Remaja Magetan Ikuti Lomba ini dan raih total hadiah 15 juta rupiah. (Diskominfo/Red)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *