Warga Madiun Antusias Sambut Operasi Pangan Murah “Beli Sembako Setengah Harga”


SeputarKita, Madiun – Isu kenaikan harga bahan sembako khususnya minyak goreng masih jadi salah satu kekhawatiran yang dirasakan oleh masyarakat. Dampaknya jelas langsung terasa untuk masyarakat, apalagi mereka yang ekonominya masih lemah. Di sisi lain untuk meningkatkan ekonomi tidaklah mudah, terlebih saat ini pandemi belum sepenuhnya berakhir.

Melihat kondisi ini Aksi Cepat Tanggap meluncurkan aksi kemanusiaan Operasi Pangan Murah (OPM). salah satunya dilakukan oleh tim ACT – MRI Madiun di halaman Masjid Jami’ Baitul Karim Kota Madiun. Sebanyak 100 penerima manfaat hadir untuk ikut menikmati harga sembako setengah harga pada Jumat (29/10/2021).

“Alhamdulillah hari ini terlaksana aktivasi aksi Operasi Pangan Murah di Kota Madiun. Aktivasi sengaja dilakukan di sekitar masjid karena jadi salah satu tempat dilakukan berbagai kegiatan masyarakat di sekitar sini. Antusiasnya sungguh luar biasa karena pembelanjaan sembako di bawah harga umumnya,” ungkap Dian Adiwibowo selaku Kepala Cabang ACT Madiun.

Penerima manfaat dari Operasi Pangan Murah sendiri adalah masyarakat prasejahtera di sekitar masjid. Walaupun berapa di tengah kota namun keinginan untuk mendapatkan harga sembako murah masih diinginkan masyarakat.

“Seneng banget mbakk. Kan gak biasanya bisa beli sembako dengan harga murah kayak gini. Apalagi penghasilan juga ga seberapa banyak untuk belanja sembako,” ungkap Bu Sumariatun seorang pedagang gorengan di Pasar Joyo, Kota Madiun.

Ia bercerita bahwa penjualan gorengan selalu merugi karena selalu ada sisa setiap harinya. Namun tidak ada yang bisa dilakukan karena hanya itu satu-satunya pemasukan untuk keluarga. Ia berharap bahwa kegiatan bisa dilakukan lebih rutin mengingat kebutuhan sembako sangat diperlukan.

“Operasi Pangan Murah merupakan aksi yang tak luput dari kedermawanan masyarakat. Diharapkan setiap pangan yang terjual setengah harga, sudah disubsidi oleh kebaikan, dan uang yang terkumpul hasil penjualan akan digunakan untuk kebaikan baru lagi,” tambah Dian Adiwibowo. (Den).

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *