Wali Kota Madiun Tinjau Gerai Vaksinasi di Taman Sumber Wangi, Bagi Masyarakat yang Ikut Vaksinasi Dapat Kesempatan Terima Hadiah Menarik

Wali kota Madiun H. Maidi saat melaksanakan peninjauan gerai Vaksin 


SeputarKita,Madiun – Wali Kota Madiun Maidi beserta Kapolres Madiun Kota dan Dandim 0803 Madiun meninjau keberadaan gerai vaksinasi yang berada di jantung Kota Madiun. Selasa 12/10, Wali Kota Maidi menyampaikan gerai vaksinasi bebas untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dari mana saja.

‘’Ini bebas. Tidak harus warga Kota Madiun saja. Semakin cepat divaksinasi semakin baik,’’ kata wali kota.

Dengan adanya gerai ini memang untuk mengejar capaian vaksinasi khususnya di Kota Madiun. Setidaknya, vaksinasi sudah mencapai 92 persen saat ini. Pemerintah Kota Madiun terus mengejar capaian melalui pengoptimalan vaksinasi di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya, vaksinasi di lakukan secara door to door, hingga terbaru dengan mendirikan gerai vaksinasi di tempat keramaian.

‘’Stok vaksin kita ada sekitar 14 ribu. Ini cukup untuk satu minggu ke depan. Dalam satu hari, kita sediakan kuota 1.000 vaksin. Jika habis, kita mintakan lagi ke gubernur,’’ ungkap Maidi.

wali kota Maidi mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksin segera vaksin. Berbagai jalur telah disiapkan. Masyarakat bisa datang kemana saja ke rumah sakit atau puskesmas sesuai jadwal. Khusus lansia bisa melalui telp dan petugas nanti yang akan datang. Jika tidak bisa datang ke gerai vaksinasi di Taman Sumber Wangi. Wali kota mengatakan syaratnya juga mudah. Cukup dengan membawa fotokopi KTP atau KK. Jika pelajar di atas 12 tahun bisa menggunakan kartu pelajar.

‘’Kalau masyarakat mau vaksin dosis kedua juga bisa Tinggal menunjukkan sertifikat vaksin pertama, tetapi harus sesuai ketentuan yang berlaku,’’ pungkasnya. sembari menyebut juga menyediakan hadiah payung untuk warga tengah kota dan sepasang ayam untuk warga kota daerah pinggir yang memiliki pekarangan bagi yang mau vaksin.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Madiun juga membuka Gerai Vaksin di Taman Sumber Wangi mulai 12-16 Oktober nanti. Gerai ini dibuka dua tahap setiap harinya. Yakni, tahap 1. pagi di mulai pukul 08.00 sampai 11.00 dan tahap 2. sore mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB. (Red/sumber madiuntoday)

Check Also

Bupati Pemalang Luncurkan Studio On Air 2 LPPL Radio Swara Widuri 87,7 FM

Bupati Pemalang Luncurkan Studio On Air 2 LPPL Radio Swara Widuri 87,7 FM

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara resmi meluncurkan Studio On Air 2 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *