Semakin Parah, Kerusakan Jalan Pematangsiantar – Perdagangan Sering Akibatkan Laka Yang Renggut Nyawa Pengendara


SeputarKita, Pematangsiantar – Bertahun – tahun Jalan Lintas Umum Pematangsiantar – Perdagangan Kabupaten Simalungun hancur, namun hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Berstatus Jalan Provinsi Sumatera Utara, jalan yang menghubungkan kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Asahan dan Kota Pematangsiantar tersebut telah banyak memakan korban. Ironisnya para pihak terkait yang menangani jalan rusak tersebut terkesan tidak peduli bahkan tidak punya hati nurani untuk segera memperbaikinya.

Pantauan awak Media SeputarKita, Rabu 27 Oktober 2021 mulai dari Batu 4 hingga kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun terlihat jalan mengalami kerusakan yang sangat parah dengan kondisi berlubang menganga sangat besar di sepanjang jalan.

Apalagi di musim penghujan tampak jalanan tersebut berlumpur dan tergenang air, sehingga pengendara yang melintas harus ekstra hati – hati, bahkan diselimuti rasa ketakutan akan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Dengan kondisi tersebut, warga sekitar sangat khawatir sewaktu – waktu terjadi musibah rumah mereka tertimpa truk atau kendaraan besar yang sedang melintas.
Disamping itu warga dan pengendara sangat mengeluh jalan yang rusak parah dengan kondisi jalan berlubang dalam hampir setengah meter dan melebar hingga 2 sampai 3 meter bagaikan kubangan kerbau dan kolam.

Salah satu warga Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun mengatakan, banyak warga dan pengendara yang melintas mengharapkan pihak terkait agar segera memperbaikinya.

“Pak Gubernur Sumatera Utara, tolonglah perbaiki jalan lintas Pematangsiantar – Perdagangan. ” Ucapnya.

Mereka berharap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memerintahkan Dinas Jalan dan Jembatan Provinsi untuk turun dan melihat kondisi jalan yang sudah sangat hancur dan rawan kecelakaan.

“Ngeri kali kalau lewat jalan ini, dimana – mana ada lubang,” ungkap Saragih yang mengaku beralamat di perumahan sekitar batu 5 Kecamatan Siantar. (Manik)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *