Mengaku Anggota TNI Berpangkat Mayor Untuk Tipu Janda, Warga Madiun Di Amankan Satreskrim Polres Ngawi

Eko Purwanto (45) warga Pulerejo.kecamaran Pilangkenceng kab.Madiun Tak berkutik saat di amankan satreskrim Polres Ngawi

SeputarKita,Ngawi – Eko Purwanto (45) warga Desa Pulerejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, mengaku sebagai anggota TNI aktif berpangkat mayor, yang bertujuan untuk mengelabui para janda muda Ngawi.

Pecatan TNI ini berhasil menggondol uang hingga belasan juta rupiah dari korban yang rerata janda dengan janji manis bakal dinikahi oleh sang perwira.

Eko berhasil diringkus Satreskrim Polres Ngawi setelah para korbannya melaporkan aksinya tersebut. Ia hanya bisa pasrah saat digelandang dari rumahnya di Madiun.

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya menyampaikan bahwa penangkapan tersangka berawal dari laporan salah satu korban berinisial IRW (39) yang berprofesi sebagai PNS Pemkab Ngawi, ia tertipu hingga hingga belasan juta rupiah.

“Tersangka ini menggunakan tipu muslihatnya untuk menipu korban dengan cara mengaku sebagai anggota TNI aktif berpangkat mayor. Padahal tersangka ini sudah dipecat sejak 2007 lalu,” ujar Kapolres Senin (04/10/2021).

Setelah dijanjikan akan dinikahi Eko, IRW rela memberikan uangnya hingga Rp 19 juta kepada pelaku.

“Pelapor tertipu dengan menyerahkan uang sebesar Rp 19 juta rupiah kepada pelaku. Untuk sementara yang melapor baru satu. Namun kemungkinan korban masih akan bertambah, kasusnya saat ini masih terus kita kembangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, polisi juga menyita barang bukti berupa sangkur dari tangan tersangka, pakaian doreng dan seragam olahraga TNI untuk melancarkan aksinya.

Seorang warga bernama Rofikasari Styawati,saat di mintai keterangan menyayangkan seorang PNS yang notabene berpendidikan bisa tertipu, apalagi korban juga janda muda.

“Mikirnya gimana ya, kan hanya uangnya diplorotin orang yang kenal lewat sosial media. Mulai saat ini kudu hati-hati kalau kenalan lewat sosial media,” terangnya.

Kepada polisi Eko Purwanto yang terakhir berpangkat Sertu itu mengakui perbuatanya. Agar janda terpikat dia sengaja mengaku sebagai anggota TNI aktif berpangkat mayor.

Tak hanya mendapatkan uangnya, Eko juga mengaku juga meniduri ’ si janda muda itu juga.(Gus)

Check Also

Aniaya Keponakan Hingga Meninggal, Warga Bangkalan Diamankan Polisi

Aniaya Keponakan Hingga Meninggal, Warga Bangkalan Diamankan Polisi

  SeputarKuta, Bangkalan – Peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia kembali terjadi di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *