Manfaat Bpjs Ketenagakerjaan bagi pengemudi Go – jek


SeputarKita, Surabaya – Akibat mengalami kecelakaan tunggal di daerah Citraland, seorang pengemudi Gojek yang bernama Rutatik ( 39 tahun ) beralamat di Jalan Jarak No. 38 surabaya harus di larikan ke salah satu rumah sakit yang ada di Surabaya karena mengalami patah di tangan sebelah kiri ( 25/10/21 ).

Rutatik pun harus menjalani operasi dan rawat inap akibat kejadian tersebut, dan setelah di lakukan pengecekan rutatik terdaftar sebagai peserta Bpjs Ketenagakerjaan cabang rungkut Surabaya, sehingga untuk biaya pengobatan selama di rumah sakit sepenuhnya di tanggung oleh Bpjs Ketenagakerjaan.

Mendengar hal tersebut kepala kantor cabang Bpjs Ketenagakerjaan rungkut, Rudi Susanto bersama staff membesuk pesertanya yang sedang menjalani rawat inap pasca operasi hari ini, ( 27/10/21 ).

Saat ditemui awak media, Rudi Susanto menuturkan “ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada peserta kami yang mengalami kecelakaan dan menjalani operasi terutama pengemudi gojek”, tuturnya.

“Seperti di ketahui bahwa untuk pengemudi gojek yang sudah terdaftar Bpjs Ketenagakerjaan dan masih aktif, biaya selama di rumah sakit sepenuhnya akan di cover oleh Bpjs Ketenagakerjaan sampai sembuh total, pengemudi Gojek yang belum terdaftar juga bisa mendaftar lewat link yang sudah kami sediakan http://bit.ly/FormBPJSTKGojek”, imbuhnya.

Para pengemudi gojek yang sudah terdaftar akan terpotong sebesar Rp. 16.800 / bulan lewat saldo gopay driver secara otomatis, dan potongan tersebut untuk pencoveran Jaminan Kecelakaan dan Jaminan Kematian.

“Saya sangat terbantu dengan adanya Bpjs Ketenagakerjaan Gojek ini, karena saya tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya selama di rumah sakit sampai menjalani operasi tadi pagi, saya juga berpesan kepada teman – teman yang lain untuk mendaftar Bpjs Ketenagakerjaan Gojek mengingat resiko di jalan yang sangat tinggi”, Tutur Rutatik.

Sampai berita ini di turunkan Rutatik masih menjalani rawat inap dan akan di perbolehkan pulang hari ini setelah melengkapi berkas yang sudah di siapkan oleh team Response kantor Gojek Surabaya yang menangani kecelakaan tersebut. (Bas).

Check Also

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Ngampel bersama Forpimka, Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *