Kontes Kelinci Kembali Digelar di Magetan, Ini Pemenangnya


SeputarKita, Magetan – Komunitas Rabbit Magetan (Magetan Rabbit Comunity) bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) kabupaten Magetan menggelar pameran kelinci dengan mengambil tajuk Magetan Rabbit Show 3. Kontes dan pameran hewan kelinci pedaging dan hias yang diikuti 250 peserta dari berbagai kota di Jawa, digelar di aula Desa Sumberdodol, Panekan, Magetan, Sabtu (02/10/2021).

Kontes kelinci tersebut dihadiri Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, Kepala Disnakan Magetan, Perwakilan Dinas Parbud dan Forkopimca Panekan.

Ketua pelaksana acara, Heri Cahyono, mengatakan kontes kelinci tersebut diselenggarakan di Magetan yang ke tiga kalinya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mengangkat perekonomian peternak kelinci di Magetan karena kita tahu sejak adanya wabah covid 19 perekonomian peternak kelinci Magetan mengalami kemerosotan. Juga untuk mengembangkan usaha ternak dan hobi memelihara kelinci di Kabupaten Magetan.” Tutur Heri.

“Kelinci yang dikonteskan dinilai dari keagresifan, ukuran, tingkah laku, kerapihan, ketebalan dan keanekaragaman bulu-bulu kelinci serta ukuran tengkorak kepala kelinci, yang dilakukan oleh tim juri dengan melibatkan pakar kelinci,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa kontes ini merupakan salah satu upaya mengenalkan untuk mengangkat nama peternak kelinci di Magetan, sehingga nantinya peternak kelinci di Magetan akan terangkat kesejahteraannya.

“Ini salah satu upaya kita untuk memperkenalkan Magetan dan berharap ini menjadi kegiatan rutin tahunan agar peternak kelinci di Magetan perekonomiannya juga terangkat.” Ungkap Bupati.

Suprawoto berharap kegiatan ini diadakan secara rutin untuk mengangkat peternak kelinci, Suprawoto juga meyakini kemakmuran akan membawa dan merubah gaya hidup, sehingga jumlah kesejahteraan masyarakat juga akan bertambah, dan bisa menguatkan Icon di kabupaten Magetan.” Lanjutnya.

Bahwa di tengah Pandemi ini pasti ada hikmahnya kalau kita memaknai dengan positif, maka hari ini kita memaknainya dengan positif walau kondisi covid 19 cenderung menurun kita tetap terus berkarya, saya berpesan pada panitia untuk protokol kesehatan tetap harus dijaga.” Tegasnya.

Dari kegiatan Magetan Rabbit Show ke 3 tahun 2021 ini untuk pemenangnya dari katrgori BIS ( Best In Show) juri M. Iqbal harraz – kelinci jenis New Zealand atas nama Hari Suhayanto dari Plet Bantul Jogjakarta. Dan Kategori BRIS ( Best Reserve in show) kelinci Nederland Dwarf atas nama Aan,

Kategori BIS ( Best In Show) juri Arie Wardani – kelinci jenis new Zealand – atas nama Hari Suhayanto dari Plet Bantul jogjakarta. Dan Kategori BRIS (Best Reserve in show) – kelinci Nederland dwarf atas nama Rizzal panji.

Kegiatan Magetan Rabbit Show ini juga di meriahkan dengan kegiatan bazar makanan kas olahan dari daging kelinci dan juga pameran Ikan Koi dari warga sekitar Desa sumber Dodol. (Gotris).

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *