ACT Madiun bersama FOZ Jawa Timur Ulur Kepedulian Dalam Kolaborasi Sedekah Telur di Kabupaten Magetan


SeputarKita, Magetan – Sebanyak 2.000 kg atau 2 ton telur diborong oleh Forum Zakat Jawa Timur sebagai bentuk kepedulian terhadap para peternak telur di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Acara ini dilakukan dalam rangka Kolaborasi Sedekah Telur yang diadakan di Jalan Tembus Sarangan, Sukowinangun, Kabupaten Magetan.

Suprawoto selaku Bupati Magetan juga ikut turun langsung untuk membuka acara ini. bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan, masing-masing telur diberikan kepada beberapa penerima manfaat diantara tukang rosok, kuli panggul pasar, tukang parkir, pondok pesantren, dan para warga di sekitar acara.

“Acara ini diharapkan bisa meringankan beban para peternak yang saat ini masih mengalami masa sulit dalam penjualan telur. Apalagi penerima manfaatnya merupakan orang-orang yang memang membutuhkan terutama untuk memenuhi gizi sehari-hari,” ungkap Adi Wibowo selaku Kepala Cabang ACT Madiun.

Berbagai kalangan hadir memeriahkan acara ini tak terkecuali para kuli panggul yang mayoritas adalah para perempuan paru baya. Walaupun di tengah terik matahari yang menyengat, namun semangat mereka untuk mendapatkan 1 besek telur luar biasa. Tawa canda mereka hadirkan untuk mengisi waktu, menunggu dipanggil melalui antrian.

“Alhamdulillah mba seneng banget datang ke sini. Katanya mau dikasih telur. Kebetulan suami tukang parkir di pasar. Akhir-akhir ini sepi pendapatannya,” ungkap Bu Laminem sambil membawa telur. Senyum bahagia tak dapat terhindarkan dari raut wajah beliau karena dapat stok lauk gratis untuk keluarganya beberapa hari ke depan. (Red).

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *