PT KAI DAOP 7 Madiun Salurkan Bantuan 242 Paket Sembako Kepada Pemerintah Kabupaten Madiun Untuk Anak Yatim Terdampak Covid-19

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Vice President PT KAI Daop 7 Hendra Wahyono Ke pada bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro

SeputarKita, Madiun – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Anak merupakan salah satu kelompok yang merasakan dampak Covid-19 yang cukup besar. Selain ketakutan akan terpapar Covid-19, anak juga kerap berpotensi kehilangan orang terdekat mereka yang meninggal akibat Covid-19.

Hal ini membuat banyak anak yang menjadi anak yatim, piatu dan yatim piatu, sehingga diperlukan dukungan untuk membangkitkan kembali semangat mereka untuk melanjutkan hidup. Dukungan tersebut dapat berupa terapi fisik, psikososial dan mental spiritual agar mereka dapat mengatasi perasaan sedih karena kehilangan orang tua akibat Covid-19.

Melihat kondisi tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun melakukan upaya pemenuhan kebutuhan spesifik bagi anak-anak yang terdampak pandemi di wilayah Kabupaten Madiun.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Vice Presiden PT KAI DAOP 7 kepada anak yatim yang terdampak covid-19 di kabupaten Madiun

Pada Rabu, (22/9) PT KAI Daop 7 bersama tim Komite TJSL Daop 7 menyerahkan bantuan berupa 242 paket sembako senilai Rp 39.204.000 di wilayah Kabupaten Madiun, untuk anak-anak yang kehilangan orang tua dampak dari Covid-19.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata PT KAI untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan Rakyat Indonesia melalui Program Bina Lingkungan serta dalam rangka memperingati HUT ke-76 KA.

Simbolis bantuan diserahkan secara langsung oleh Vice President Daerah Operasi 7 Madiun, Hendra Wahyono kepada Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro disaksikan Forkopimda Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, kami PT KAI bisa meringankan beban adik-adik yang terdampak Covid-19. Kemudian kami berharap bantuan ini bisa menjadi doa untuk kemajuan Kabupaten Madiun, PT KAI, dan kita semua. Semoga kita semua dalam keadaan sehat Walafiat. Amin,” ucap Hendra.

Sementara itu, Bupati Madiun dalam sambutannya mengatakan semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban anak-anak yang terdampak Covid-19 dan menambah semangat dalam menjalani keberlangsungan hidup.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Madiun, saya ucapkan terima kasih kepada PT KAI Daop 7 atas perhatiannya kepada anak-anak di Kabupaten Madiun. Semoga yang dilakukan mendapatkan imbalan dan menjadi catatan amal ibadah seluruh anggota PT KAI, “tutup Ahmad Dawami. (Den)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *