Istri Bupati Ngawi Hadiri Kegiatan Pembinaan PKK, Kampanyekan 10 Program Pokok


SeputarKita, Ngawi – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ngawi Ana Mursyida beserta jajarannya, menghadiri kegiatan pembinaan di halaman kantor Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Kamis (16/9/2021). Tak ketinggalan, Turut hadir Camat Kedunggalar Budi Santoso, beserta para undangan yang terdiri dari kelompok-kelompok PKK Desa.

Adapun mekanisme kegiatan pembinaan merupakan program kerja PKK, yang dimulai dari Tim Penggerak PKK Pusat sampai kepada Tim Penggerak PKK tingkat desa dan kelurahan, kemudian kepada kelompok PKK dusun atau lingkungan, hingga kelompok PKK tingkat RW/RT, serta kelompok dasa wisma yang terbentuk dari gerakan PKK.

Dalam sambutannya, Ana Mursyida yang merupakan istri Bupati Ngawi Ony Anwar menuturkan, PKK merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan masyarakat, mulai dari kota hingga pelosok desa. Iapun bertekad, akan terus memberikan pemahaman akan pentingnya 10 program pokok PKK.

“PKK merupakan gerakan yang terus membangun, mulai dari kota hingga pelosok desa, saya tidak akan berhenti untuk memberikan pemahaman akan pentingnya 10 program pokok PKK” tutur Ana.

Adapun 10 program PKK tersebut yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat.

Pada kesempatan yang sama, ketua tim TPPKK Desa Kawu Eka Sulistyowati juga mengatakan, PKK di desanya terus melakukan pembinaan tugas dan fungsinya, mulai dari Pokja l, Pokja II, Pokja III, Pokja IV, Sekretaris hingga Bendahara.

“Semua Pokja kami maksimalkan penerapan tugas dan fungsinya, lebih mengedepankan kelembagaan yang sehat serta memfasilitasi masyarakat lebih sehat” tandas Eka Sulistyowati. (Gus)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *