DPD Perthi Magetan Gelar Pelatihan Bio Elektrik dan Herbalogi.


SeputarKita, Magetan –  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan Ketrampilan bidang Kesehatan Dewan Pimpinan Daerah Persahabatan Tibbun Indonesia.(DPD Perthi) Magetan mengadakan pelatihan Bio elektrik & Herbalogi yang bertempat di Aula Balai Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo,  Kabupaten Magetan. Sabtu (18/09/2021).

Wakil ketua DPD Perthi Magetan, Sutrisno mengatakan, “Hari ini kami mengadakan pelatihan Bio elektrik dan Herbalogi dengan maksud agar anggota Perthi Magetan bisa meningkatkan kemampuannya di bidang meramu herbal, kita mengetahui bahwa negeri ini akan kaya bahan bahan yang bisa di Ramu menjadi herbal bahkan sekitar rumah kita di tumbuhi tanaman yang bisa di jadikan obat.” Ujarnya.

“Semoga setelah pelatihan ini bisa mempraktekkan dan bisa mendakwahkan pada tetangga sekitarnya, sehingga tujuan Perthi untuk menyehatkan umat bisa berjalan.” lanjutnya.

Sementara bunda Iklimah, sebagai narasumber juga mengatakan Pelatihan Herbalogi ini berbasis prabiotik dengan memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar, seperti kunyit, daun sirsak, daun salam dan banyak lagi tanaman lainya.

“Sebetulnya ini yang dulu menjadi kebiasaan orang tua kita dahulu untuk mengatasi berbagai penyakit, yang saat ini mulai ditinggalkan generasi sekarang yang lebih memilih obat kimia karena praktis tapi dampaknya kurang baik bagi tubuh. Maka dengan pelatihan ini membudayakan kembali salah satu warisan nenek moyang kita memanfaatkan bahan bahan herbal dari alam yang ada di sekitar kita untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit bagi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya.”harapnya.

Dalam pelatihan Bio elektrik dan Herbalogi kali ini DPD Perthi Magetan mendatangkan narasumber dari DPP Perthi Pusat, yaitu Ustadz Faizal, Bunda Iklimah dan di bantu bunda Asmia.(Gotris).

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *