Satlantas Polres Madiun Berikan Vaksin Covid-19 Bagi Pemohon SIM Di Satpas Polres Madiun

pemohon SIM di Satpas Polres Madiun saat Mengikuti vaksin 

SeputarKita, Madiun – Guna mensukseskan pemberian Vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia (Satlantas Polri) turut menjalankan program vaksin gratis.

Hal ini dilakukan oleh Satlantas Polres Madiun, bagi mereka yang tengah melakukan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM). Langkah ini ditempuh agar seluruh masyarakat dapat menjalankan program pemerintah terkait pemberian vaksin untuk seluruh warga.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji, S.E., S.I.K., M.Si., menjelaskan kegiatan ini sekaligus menjadi langkah aktif dari Kepolisian untuk menjemput bola.

“Vaksinasi gratis ini digelar sebagai bentuk transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” jelas Ari Rabu (18/8/2021).

Meski menyediakan layanan vaksin gratis, namun petugas juga melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai kondisi dari pemohon SIM tersebut. Jika ada gejala atau kondisi yang tidak memungkinkan, maka pemberian tersebut tidak bisa dilakukan.

Ari menambahkan bahwa pihaknya menggandeng Urkes Polres Madiun. Seperti umumnya, pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan.

“Warga mengisi formulir sesuai dengan KTP dan riwayat kesehatan. Setelah itu dilakukan pemeriksaan tensi serta suhu badan. Kemudian dilanjutkan screening oleh petugas kesehatan,” ungkapnya.

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *