Polres Madiun Adakan Giat Vaksin Kepada Disabilitas



SeputarKita, Madiun – Kepolisian Resor Madiun menggelar Vaksinasi Merdeka kepada kaum disabilitas di Kabupaten Madiun, sebanyak 76 orang mendapatkan vaksin merk sinopharm, vaksinasi tersebut dilaksanakan di Joglo Polres Madiun, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan serentak diseluruh Jawa Timur yang dibuka melalui Video Conference oleh Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan menuturkan vaksinasi kepada disabilitas akan menjadikan prioritas utama dalam program vaksiansi di Kabupaten Madiun sesuai arahan pemerintah pusat.

” sesuai kebijakan pemerintah untuk memulai vaksinasi kepada kaum disabilitas, maka hari ini kami Polres, Kodim dan Pemkab melakukan vaksin kepada saudara kita dari kaum difabel,” tutur Kapolres Madiun.

Selain vaksinasi, pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian bansos kepada kaum disabilitas, Kapolres berharap dengan program vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity di Kabupaten Madiun serta memastikan kaum difabel mendapatkan perhatian terhadap kesehatan dirinya dari bahaya Covid-19.

Pada kesemapatan ini Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro yang turut hadir menuturkan digunakannya vaksin sinopharm kepada disabilitas ini telah melalui beberapa penelitian dan telah mendapatkan izin untuk digunakan.

Tak hanya itu, Bupati Madiun juga memberikan semangat kepada kaum disabilitas untuk tetap bersabar selama masa-masa sulit pandemi Covid-19 dan terus menjaga ksehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita tau bersama dan harus kita pahami pada masa sulit ini kita harus tetap samangat melawan pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Madiun.(Red)

Check Also

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Ngampel bersama Forpimka, Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *