Satgas Covid-19 Maospati Gencarkan Operasi Yustisi


Seputarkita, Magetan – Satgas covid-19 Kecamatan Maospati terus gencar mengadakan patroli bersama untuk antisipasi pencegahan penularan wabah penyakit Covid ini.

Kali ini operasi yustisi di fokuskan di sepanjang jalan Marsma TNI Anumerta R Iswahyudi dan jalan Raya Maospati Barat, dengan melibatkan 7 orang dari tim kecamatan, 10 anggota Polsek Maospati dan 2 dari Koramil Maospati dengan total 19 peserta. Selasa (06/07/2021).

Operasi kali ini langsung di pimpin Kapolsek Maospati Kompol Sujarwanto.SH.

Dalam keterangannya Kompol Sujarwanto SH. Mengatakan, sasaran operasi ini warung makan, angkringan kopi, toko swalayan yang buka di atas jam 20.00 Wib, serta warga yang tidak memakai masker.

Dalam kegiatan operasi ini petugas memberikan teguran simpatik kepada warga yang tidak memakai masker yang ada di warung maupun di swalayan dan memberikan masker kepada 20 orang yang kedapatan tidak memakai masker.

Selain itu petugas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat sesuai intruksi Mendagri No 15 Tahun 2021 terkait PPKM Darurat Corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, dan juga Keputusan Gubernur JATIM NO 188/ 379/KPTS/013/2021 Tentang PPKM DARURAT CORONA VIRUS DISEASE 2019 Di JATIM serta INSTRUKSI BUPATI MAGETAN NO 12 THN 2021 Tentang PPKM DARURAT CORONA VIRUS DISEASE 2019 Di Wilayah Kab MAGETAN.

“Harapan dari operasi yustisi ini untuk Mencegah penyebaran COVID-19 Di Wilayah kecamatan Maospati.”ujarnya.

Ditempat terpisah Camat maospati Muryani mengatakan, pihaknya mendukung apa yang menjadi intruksi Mendagri maupun Intruksi Bupati Magetan dengan beberapa langkah yang dilakukan bersama Forkompinca.


“Salah satunya mengadakan patroli tempat tempat keramaian, seperti PPU, Jalan Maospati-Barat dan sepanjang jalan Marsma TNI Anumerta R Iswahyudi dengan pendekatan yang humanis.” Ujarnya.

“Selain patroli keliling, kita juga mengumpulkan kepala desa dan lurah terkait intruksi Mendagri maupun intruksi Bupati Magetan ini supaya bisa di sosialisasikan kembali kepada warganya.” Lanjut Camat Maospati.


“Saya berharap dengan adanya PPKM darurat ini masyarakat bisa lebih taat, disiplin sesuai yang tercantum dalam instruksi Menteri dalam Negeri maupun intruksi Bupati, Protokol kesehatan 5M, Pembatasan Kegiatan diluar, Kegiatan malam harus di tutup jam 08.00 wib, rumah makan tidak menyediakan tempat duduk. Dengan pembatasan seperti ini bisa menekan penyebaran virus Covid 19 semaksimal mungkin, sehingga kondisi ini bisa kembali seperti dulu lagi, masyarakat juga enak mau beraktifitas apapun tidak ada pembatasan.”harapnya. (Gotris)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *