Peduli Satwa, Tim ACT – MRI Madiun Kirim Bantuan Pangan untuk Satwa Umbul


SeputarKita, Madiun – Sudah 1,5 tahun pandemi corona hadir membatasi seluruh kegiatan manusia. Berbagai macam sektor terdampak salah satunya adalah tempat wisata Umbul Madiun Square. Oleh karena itu, Tim ACT – MRI Madiun mengirimkan bantuan pangan untuk para satwa.

Umbul Madiun Square terletak di Kabupaten Madiun, biasanya digunakan sebagai salah satu wisata edukasi untuk berbagai kalangan. Namun sudah beberapa bulan ini Wisata Umbul Madiun Square harus tutup dan buka untuk mematuhi PPKM dalam mencegah tersebarnya virus corona. Oleh karena itu, dampak paling nyata adalah pada para satwa. Berbagai upaya sudah dilakukan dengan galang donasi mandiri, open booth di beberapa tempat sebelum pandemi untuk memenuhi kebutuhan satwa.

“Bedanya kita dengan yang lain, kami kalau tutup masih ada para satwa yang harus dirawat dan dijaga,” ungkap Afri Handoko selaku Direkrut Umbul Madiun Square.

Bantuan yang diberikan merupakan biaya perbulan untuk pangan dan perawatan para satwa. Insya Allah selama 3 bulan, bantuan akan diberikan secara berkala.

“Sama seperti yang lain, Wisata Umbul Madiun Square adalah salah satu wisata lokal yang wajib dijaga bersama. Oleh karena itu kami ingin membantu agar para pengurus dan satwa bisa survive melewati pandemi corona ini,” ungkap Wahyu Sulistianto Putro selaku Kepala Cabang ACT Madiun.

Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk membantu Wisata Madiun Umbul Square untuk bertahan di masa pandemi ini. (Red)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *