Komunitas Magetan Gotong Royong Bantu NAKES Magetan


SeputarKita, Magetan – Tenaga Kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan masyarakat yang terinveksi virus Corona, dengan semangat dan tak kenal lelah demi menyelamatkan orang lain, hingga kesehatan dirinya kurang di perhatikan. Sudah banyak para tenaga kesehatan ini menjadi korban virus ini.

Hal ini menjadi keprihatinan beberapa komunitas di Magetan yang peduli terhadap Nakes yang ada di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Magetan dengan memberikan motifasi dan dukungan beberapa asupan makanan serta minuman yang bisa meningkatkan imunitas para NAKES.

Beberapa perwakilan Komunitas seperti, LPK Wahana lentera hati, Forum IKM, Swastika, BPK Oi Magetan, Sahabat Alam Magetan dan SRPB Magetan dalam 3 hari ini mendatangi RSUD Saidiman Magetan dan RSAU Efram Harsana untuk menyerahkan bantuan diantaranya, lemon, Madu, telur, Sinom dan minuman herbal lainya. Rabu malam (14/07/2021).

Salah satu perwakilan dari LPK Wahana lentera hati Rudi Stiawan Mengatakan, Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap muncul kelompok – kelompok Relawan yang ada di masyarakat untuk bisa membangun kepedulian bersama melalui kapasitas dan bidang masing – masing.

“Dalam membantu pemerintah untuk menghentikan, atau paling tidak mengurangi penyebaran Covid-19, dengan demikian kalau permasalahan di Magetan ini di selesaikan dengan prinsip gotong – royong saya pikir yang terjadi di masyarakat apakah itu kepanikan, keresahan, kekacauan, kesimpang siuran bisa menjadi berkurang.”Ungkapnya,

“Sebenarnya unsur elemen di masyarakat ini banyak, namun dalam pengamatan masih malu untuk menunjukkan jati dirinya, dengan demikian pemerintah harusnya merangkul juga kekuatan yang luar biasa yang ada di masyarakat dalam bentuk unsur unsur atau elemen ini, sebab kami tidak ingin permasalahan bersama ini di selesaikan sendiri oleh Pemkab Magetan.” Lanjutnya

“Karena kalau Pemkab sendiri yang menyelesaiakan tentunya akan keteter, karena kita tahu jumlah ASN yang menangani ini sangat terbatas, meskipun anggaran luar biasa, tetapi karena keterbatasan SDM, saya pikir tidak mungkin bisa di selesaikan sendiri.” Tegasnya.

“Semoga muncul kelompok masyarakat yang peduli, sehingga bisa menjadikan Magetan kembali ke zona hijau.” Harapnya.

“Sebentar lagi kami LPK Wahana Lentera Hati bersama Swastika, BPK Oi Magetan dan juga Forum IKM akan membuka posko Relawan Penanganan Covid yang ber skertariat di Sukomoro. Mungkin dari Komunitas lain yang mau bergabung bersama, kami persilahkan, rencananya Posko bersama ini akan kita buka pada hari Sabtu besok. Monggo jangan malu – malu untuk Magetan seutuhnya dengan prinsip (Magetan Ngumandang Yen kabeh Tumandang). Tutup Rudi

Ditempat yang sama, Abraham ketua Lembaga Edukasi Swastika menuturkan, ini adalah suatu bentuk sebuah kegotong Royongan dari beberapa komunitas yang peduli terhadap para tenaga kesehatan penangan Covid-19 yang bekerja 24 jam.

“Walau nilainya tidak seberapa, semoga dengan kedatangan kami bisa menjadi spirit para Nakes dan kondisi segera kembali normal.” Pungkas Abraham.(Gotris)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *