Kapolres Madiun Blusukan Malam Hari Sambil Bagikan Sembako Kepada Pedagang Pasar


SeputarKita, Madiun – Kepolisian Resor Madiun bersinergi dengan anggota TNI, Satpol PP dan BPBD menggunakan pendekatan humanis kepada masyarakat yang masih bekerja hingga malam hari di saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sambil membagikan sembako, Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mendatangi lapak-lapak pedagang yang berada di pasar Nglames untuk menghimbau protokol kesehatan terkait aturan PPKM Level 4 yang saat ini diterapkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikanya saat mendatangi salah satu lapak pedagang, Ia berharap para pedagang untuk segera membubarkan diri dan balik kerumah sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun.

Tak hanya itu, Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Madiun membagikan sembako kepada pedagang, Ojol, tukang parkir dan beberapa pedagang warung angkringan di sepanjang jalan Nglames- Caruban, Kapolres menuturkan bahwa PPKM ini memang sangat berdampak pada masyarakat, namun lebih dari itu kesehatan dan keselamatan masyarakat umum harus tetap diutamakan.
Kapolres berharap, dengan bantuan itu, mereka tak perlu bekerja sampai larut malam di kala penerapan PPKM Darurat. Pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang dengan tertib mau menaati aturan PPKM Darurat.

“Bantuan tersebut diberikan di masa PPKM merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada warga,” ujar Putu pedagang angkringan, Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit membantu masyarakat dimasa-masa sulit pandemi ini,” ungkap Kapolres Madiun.

Ia pun meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menaati kebijakan PPKM darurat agar angka Covid-19 menurun.

Para pedagang dan warga sekitar yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih. Salah satu penerima berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dan dapat bekerja serta beraktivitas seperti biasa.

” Alhamdulillah, angsal bantuan sakeng pak Kapolres, matur suwun Pak bantuan nipun . Mugi-mugi Corona enggal minggat lan rencang-rencang saget sadean maleh ,” buah di Pasar Nglames.(Den)

Check Also

Oknum Karyawan Perusahaan Penukaran Valas Gelapkan Dana Rp 100 Miliar

Oknum Karyawan Perusahaan Penukaran Valas Gelapkan Dana Rp 100 Miliar

  SeputarKita, Jakarta – Pengacara Kondang Wardaniman Larosa sebagai kuasa hukum PT. Hosana Exchange mendatangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *