Beberapa Wilayah di Kabupaten Madiun Sepi, Alhamdulillah Warga Sudah Mulai Patuh



SeputarKita, Madiun – Kepatuhan warga Kabupaten Madiun dalam kebijakan PPKM Darurat, Selasa (6/7/2021) cukup tinggi. Tak pelak, kesadaran tinggi dari warga membuat kondisi lalu lintas di Madiun yang lenggang.

“Jalanan terpantau lebih sepi dan lenggang dibandingkan sebelum diterapkannya PPKM Darurat” ujar Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji, Selasa (6/7/2021).

Selama pelaksanaan PPKM Darurat, akses masuk Kabupaten Madiun baik dari arah Ponorogo, Nganjuk dan Ngawi dilakukan penyekatan dan pengendalian mobilitas.

Sedangkan terkait aturan PPKM Darurat, AKP Ari menilai masyarakat Madiun sebagian besar sudah paham. Terbukti sebagian besar pemilik usaha tanpa diperintah telah menutup tempat usahanya pada pukul 20.00 WIB.

“Memang masih ada yang harus diingatkan, terutama penjual yang biasa berdagang pada malam hari,” terangnya.

Ari menegaskan anggota Polres Madiun akan terus turun ke jalan dan tempat keramaian menertibkan warga bersama-sama dengan TNI, BPBD dan Satpol PP.

“Tujuan kita semua adalah melindungi warga agar Covid-19 tidak semakin menyebar,” kata Ari.

Terpisah, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, optimistis dengan adanya PPKM Darurat akan menurunkan angka persebaran Covid-19. Menurutnya salah satu penyebab lonjakan Covid-19 adalah mobilitas masyarakat yang cenderung tinggi.

“Hari ke empat pemberlakuan PPKM Darurat, kita lihat jalanan lebih lengang. Masyarakat mematuhi imbauan tersebut karena memiliki kesadaran agar keadaan menjadi lebih baik,” ujarnya.(Den)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *