Bakti Sosial Bupati Pemalang Di Desa Kebandaran Kecamatan Bodeh


SeputarKita, Pemalang – Seperti yang kita ketahui, Sudah lebih dari setahun dilanda pandemi, aktivitas masyarakat menjadi terbatas, perputaran roda perekonomian juga tidak seperti kondisi normal, Pandemi COVID-19 membuat ekonomi sebagian besar masyarakat semakin sulit,terutama keluarga ekonomi kelas bawah seperti keluarga anak yatim. Karena itu, butuh perhatian dan dukungan untuk membantu mereka.

Bertempat di Aula Balai Desa Kebandaran,kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST, M.si, beserta rombongan memberikan santunan kepada 25 orang anak yatim, pada hari Jum’at 23 Juli 2021, dalam acara tersebut turut hadir Tokoh Agama, Kepala Desa di Seluruh kecamatan Bodeh, Forkopimca Bodeh dan para tamu undangan yang dimana kegiatan tersebut tidak lupa mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menjaga Jarak.

Camat Bodeh Drs Mubarok Ahmad M.M, Menyampaikan, Dalam kegiatan santunan anak yatim ini sedikit bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka di masa Pandemi sekarang ini, dan berharap Pandemi cepat berakhir agar masyarakat bisa kembali normal melaksanakan aktivitas sehari hari tanpa rasa takut akan virus corona.

Di Kesempatan yang sama Kepala Desa Kebandaran Sumarto Cumul menyampaikan, merasa sangat tersanjung atas kehadiran Bupati Pemalang dan Camat Bodeh yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.


“Semoga dengan kegiatan ini dan silaturahmi yang kuat bisa menolak bala termasuk Pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Pemalang khususnya di desa kebandaran dan seluruh desa di kecamatan Bodeh agar bisa kembali Hijau, sehingga seluruh masyarakat di desa kami bisa melaksanakan kegiatan secara normal.”Ucapnya.

Sumarto Cumul juga menjelaskan kegiatan ini bersumber dari APBDes yang terpusat pada Dana PPKM mikro, sebagian digunakan untuk warga kami yang isolasi mandiri (ISMAN), dan Bantuan langsung Tunai yang diambilkan dari Dana Desa untuk warga yang terdampak secara ekonomi keluarga. (FAHMINUR)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *