Pasar Daerah di Kabupaten Pemalang Tutup Setiap Hari Jum’at


SeputarKita, Pemalang – Untuk menekan Penyebaran Virus Corona Atau Covid 19, Diskoperindang kabupaten Pemalang akan meliburkan kegiatan jual beli di pasar – pasar se Kabupaten Pemalang dalam satu hari dalam seminggu, penutupan pasar-pasar daerah di Kabupaten Pemalang akan dimulai pekan ini. Tak hanya itu, jam operasional untuk buka tutup Pasar juga Akan di atur.

Rencana penutupan pasar itu di sampaikan Hepi Priyanto, Kepala Diskoperindag Pemalang melalui Toni selaku Ketua Paguyuban Kepala Pasar se kabupaten Pemalang, yang membenarkan Kegiatan Tersebut. 
Beberapa waktu lalu, Diskoperindag sudah menyampaikan kebijakan ini, dengan mengundang perwakilan paguyuban-paguyuban pasar.
“Kesepakatannya pasar-pasar daerah tutup saat hari Jum’at, mulai pekan ini,” ujar Toni Saat ditemui di Kantor Pasar Pagi. Senin 28 Juni 2021.
Diskoperindag Pemalang juga sudah memerintahkan para Kepala Pasar untuk mensosialisasikan kebijakan ini kepada para pedagang.
Saat pasar ditutup akan dimanfaatkan Satgas penanganan Covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan.
“Jam operasional pasar pun juga diatur, sampai jam 14.00 WIB. Toko-toko modern pun kita atur jam operasionalnya,” jelas Toni 
“Termasuk, pedagang-pedagang angkringan yang wajib tutup pada pukul 21.00 WIB, setiap harinya. Belum diketahui pasti, kebijakan ini bakal diterapkan sampai kapan.” Lanjutnya.

“Situasional, Apabila trend Covid-nya menurun, ya mungkin ada perubahan. Sebelum kebijakan itu dicabut ya otomatis itu berlanjut,” tandas Toni. (FAHMINUR).

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *