Khitan Ceria, 54 Anak Ikuti Sunat Masal PPWI DPC Magetan


SeputarKita, Magetan – Guna melestarikan Budaya gotong royong untuk membantu dan saling berbagi dengan sesama, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sukomoro, serta Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat (NH) Kabupaten Madiun melaksanakan program kegiatan bakti sosial (Baksos) Khitan Masal Ceria Modern tanpa suntik di Aula Kantor Kecamatan Sukomoro, Sabtu (19/06/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Magetan, Ketua DPRD, Camat beserta jajaran Forkopimca Sukomoro, Ketua PPWI DPC Magetan, Tim Nurul Hayat dan tim medis Sunat ceria tanpa suntik Madiun serta orang tua anak.

Pelaksanaan khitan masal ceria dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diikuti sebanyak 54 anak dari wilayah Kecamatan Sukomoro dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kominfo Magetan, Cahaya Wijaya. SSTP, MSi sampaikan mewakili pemerintah mendukung dan mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan sosial sunat masal tersebut. Sehingga di masa pandemi seperti ini bisa memberikan kesejukan bagi masyarakat.

“Bersama dengan PPWI dan lembaga Amil Zakat ini kita harapkan bisa bersinergi bersama pemerintah untuk peduli dan membangun. Sehingga akan membantu dan meringankan beban bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PPWI DPC Magetan Satria Iswahyudi mengatakan, Khitan Ceria ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari PPWI DPC Magetan dan Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat. Sebuah langkah kecil dengan kepedulian besar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari PPWI DPC Magetan, tentunya bhakti sosial seperti ini sangat membantu bagi peserta khitan, khususnya orang tua dari anak-anak tersebut, mengingat saat ini perekonomian sedang sulit karena dampak pandemi.” Pungkasnya. (Red).

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *