Desa Susukan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang Melaksanakan Tes Swab Antigen

SeputarKita, Pemalang – Seiring meluasnya penyebaran virus corona (covid-19) pasca lebaran idul fitri silam, jumlah daerah berstatus zona merah kini melonjak tinggi, Jawa Tengah termasuk dalam wilayah zona merah, maka daripada itu pemerintah dari berbagai wilayah terus giat dalam mencegah dan menekan penyebaran virus covid-19.

Seperti salah satu yang dilakukan Pemerintah Desa Susukan kecamatan Comal Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan puskesmas sarwodadi, tengah melaksanakan tes swab antigen yang sasarannya dari unsur perangkat desa, BPD, lembaga desa LPMD,KPMD, RT, RW,PKK, Karang Taruna, tokoh agama, guru pengajar, dan juga lansia (Lanjut Usia).

Dari kegiatan yang diadakan di Aula Balai Desa Susukan pada Jumat 18 Juni 2021, tersebut turut hadir kapolsek comal, serta muspika kecamatan Comal,

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek comal Nana Edi Sugito, SH. menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Susukan agar tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan dan mematuhi himbauan untuk melakukan tes swab ataupun vaksin.


”Jangan takut melakukan vaksin dan jangan percaya pemberitaan yang menyesatkan terkait vaksinasi.” ujarnya.

“Untuk warga yang Hasilnya Reaktif agar isolasi mandiri selama 14 hari dan di berikan Vitamin C dosis tinggi oleh Bidan Desa atau petugas kesehatan dari Puskesmas – Puskesmas rujukan.” Tambahnya.

Kepala Desa susukan Irfanudin mengatakan, Kegiatan tes swab antigen ini dilakukan untuk menekan penyebaran dan memutus mata rantai virus corona (covid-19), dari 50 orang yang ditargetkan ternyata yang hadir lebih dari yang target, dari hasil diketahui ada 2 orang reaktif dan langsung akan dilakukan tindakan Swab PCR untuk yang diketahui hasilnya.

“Kami dari Pemdes Desa Susukan berharap dengan tes swab antigen ini dapat mengetahui perkembangan penyebaran yang ada dan segera mungkin melakukan tindakan dan Khususnya di Desa Susukan tetap akan menjadi zona Hijau.”Tambahnya. (FAHMINUR)

Check Also

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Desa Ngampel Launching Integrasi Layanan Primer

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Ngampel bersama Forpimka, Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan launching …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *