LARANG MUDIK, POLRES MADIUN LAKUKAN PENYEKATAN


SeputarKita, Madiun – Polres Madiun terus melakukan Kegiatan operasi penyekatan, kegiatan operasi ini di lakukan dalam rangka menindak lanjuti anjuran pemerintah tentang larangan mudik lebaran tahun 2021. Anggota Polres Madiun mulai menghadang pemudik di tiga titik penyekatan yang telah didirikan.


Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menuturkan, pihaknya telah mendirikan tiga pos penyekatan yang terdiri dari dua pos penyekatan exit tol (exit tol Dumpil dan exit tol Caruban) dan satu pos penyekatan rayon yang terletak di perbatasan Kabupaten Madiun dengan Kabupaten Nganjuk di Ds. Nampu Kec. Gemarang.

“Keberadaan pos penyekatan diharapkan dapat berjalan efektif menghadang pemudik yang nekat, apabila ada pemudik yang kedapatan oleh petugas maka wajib putar balik kembali ke tempat asal,” ujar Kapolres Selasa (4/5/2021).



Pantauan di pos penyekatan exit tol Dumpil siang ini, sejumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol diperiksa oleh petugas. Para pengemudi diberhentikan untuk ditanyai asal dan tujuannya. Bagi angkutan barang, petugas akan memeriksa muatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka tidak mengangkut pemudik.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji menambahkan kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 terutama pada bulan Ramadhan dan libur lebaran.

“Jangan sampai karena mobilitas masyarakat yang mudik lebaran, kemudian menimbulkan lonjakan kasus Covid-19 setelah lebaran,” tutup AKP Ari. (Den)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *