Kembali Turun Jalan, Penggalangan Donasi Untuk Palestina Langsung Disalurkan


SeputarKita, Magetan – Relawan 24 Jam Magetan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun dan Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Magetan kembali turun ke jalan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan yang dialami warga di sana.

Di hari kedua ini 25 orang melakukan aksi galang dana dengan membagikan masker dan miniatur bendera Palestina di perempatan Alun – Alun Magetan. Senin (17/05/2021).

Di hari pertama kegiatan dilakukan di perempatan Kawedanan dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 5.180.700,- dan langsung disalurkan melalui ACT Madiun.

“Alhamdulillah, kegiatan ini Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina saat ini kami kembali turun ke jalan untuk penggalangan dana, setelah kemarin kita melakukan giat yang sama di perempatan Kawedanan,” ujar Ketua Relawan 24 Jam Magetan, Setyo Budi Hariyanto.

“Hari ini di perempatan Alun – Alun Magetan Alhamdulillah berjalan lancar dan terkumpul donasi sejumlah Rp. 5.483 700,-” lanjut Ketua Relawan 24 Jam yang akrab disapa Hari.

Ia menyebutkan, seperti giat kemarin semua donasi yang dikumpulkan hari ini disalurkan langsung melalui ACT Madiun.

“Sudah banyak negara mengecam kejadian tragis kemanusiaan akibat ulah Israel. Perjuangan rakyat Palestina harus sudah menjadi perhatian semua negara. Solusi dan keamanan negara Palestina harus dilindungi. Tidak ada yang terluka atau korban jiwa dengan alasan apa pun, apalagi tindakan ilegal Israel.” Lanjutnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat Palestina.

“Mari menyisihkan sebagian rezeki untuk Palestina dengan berdonasi,” pungkasnya. (Red).

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *