Kapolres Madiun Kota Pimpin Apel Pembagian Zakat Di Harapkan Pembagian zakat Tidak Membuat Kerumunan Massa


SeputarKita, Madiun – Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka memimpin langsung apel pembagian zakat Fitrah di halaman Mapolres Senin 10/05. Pembagian zakat tersebut di berikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Madiun Kota.

Dalam amanatnya Kapolres Madiun kota Menyampaikan, zakat yang di berikan ini adalah zakat yang di kumpulkan dari seluruh anggota yang di kumpulkan melalui panitia Amil zakat, ini semua adalah suatu bentuk kepedulian kepada sesama selanjutnya sedikit meringankan kontribusi kepada masyarakat Yang mana di dalamnya terdapat hak hak yang menerima zakat fitrah.

Hikmah dan keutamaan dalam membagikan zakat fitrah bagi yang mampu dan membantu Sodara sodara kita yang membutuhkan agar mereka bisa merasakan sedikit kebahagiaan yang juga dirasakan oleh kita sehingga mereka bisa menikmati apa yang Kita makan. Berzakat fitrah adalah pembersih dan penyempurna bagi orang yang Berpuasa, zakat fitrah merupakan kewajiban bagi kita yang berpuasa untuk mengembalikan kita kepada yang fitrah kita sebagai manusia seperti layaknya kembali menjadi layaknya seorang bayi yang baru di lahirkan dan selain itu zakat fitrah merupakan Penyempurna puasa yang telah di laksanakan.

Yang perlu di perhatikan dalam masa Pandemi Seperti tahun kemarin yang Nanti di jajaran wilayah kita kalo ada yang melakukan pembagian zakat seperti ini di upayakan untuk tidak ada yang mengundang kerumunan Atau mengundang banyak orang, tidak usah menarik masa sehingga membuat kerumunan masa yang akan membukakan klaster klaster penyebaran Covid yang baru.

Berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah baik tingkat pusat Tingkat provinsi dan tingkat kota dan kabupaten untuk mengerem laju penyebaran Covid. Termasuk kegiatan kegiatan keagamaan Yang mungkin dalam masa normal sebelum adanya Pandemi sangat sangat ramai Sangat meriah kareni ini adalah hari kebesaran agama yang biasanya bisa kita meriahkan dan bisa kita mendekatkan diri kepada Allah, tapi karena ini adalah masa Pandemi Ada sebuah ungkapan hukum tertinggi atau keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi.

Jadi kita didalamnya kita mengupayakan masyarakat ini bisa Aman dan nyaman, selain itu vaksin juga terus di lakukan jadi jangan sampai kegiatan kegiatan berkumpul seperti itu Menjadikan hal yang kontra produktif Bagi masyarakat kita. (Den)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *