Gali Aspirasi Masyarakat, dr. Pangajoman,M.M., Reses Di Desa Ngadirejo


SeputarKita, Magetan – Bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya pasal 161 huruf i, j dan k.

Mulai tanggal 3 s.d 4 Mei 2021, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan yang juga Politisi dari Partai Demokrat, dr.Pangajoman, M.M. melakukan Reses II Tahun 2021 di Dapil V kabupaten Magetan tepatnya di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kawedanan. Senin, (03/05/2020).

Dalam sambutannya, dr.Pangajoman,M.M mengatakan, bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab Magetan selaku pihak eksekutif.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

“Menyerap aspirasi adalah kewajiban setiap anggota dewan, memperjuangkan dan mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat, mewakili daerah pemilihan.” Ucapnya.

Pangajoman juga menyampaikan rasa prihatinnya dengan persoalan sampah di Magetan.

Menurut Pangajoman persoalan sampah di Magetan sudah menjadi persoalan bersama dan perlu upaya khusus dalam pengelolaannya.

“Kesadaran masyarakat dalam mengelola sampahnya sendiri masih sabgat kecil, sehingga perlu edukasi yang intens terhadap mereka.” Pungkasnya. (Red)

Check Also

Kepala Desa (Kades) Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU angkat bicara Terkait Masalah Netralitas dan Cabut Bantuan Warga

Kepala Desa (Kades) Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU angkat bicara Terkait Masalah Netralitas dan Cabut Bantuan Warga

SeputarKita,OKU ( SUMSEL)-Tudingan masalah netralitas hingga akan mencabut bantuan warga yang tidak sejalan, Yusman Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *