Galang Dana Untuk Palestina, Relawan 24 Jam bersama ACT dan GUIB Magetan Turun Jalan


SeputarKita, Magetan – Relawan 24 Jam Magetan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun dan Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Magetan turun ke jalan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan yang dialami warga di sana.

Tak kurang 35 orang melakukan aksi galang dana dengan membagikan masker dan miniatur bendera Palestina di perempatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Minggu, (16/05/2021)

“Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina saat ini kami turun ke jalan penggalangan dana,” ujar Ketua Relawan 24 Jam Magetan, Setyo Budi Hariyanto.

“Penderitaan rakyat Palestina menjadi penderita rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Sebagaimana Firman Allah SWT setiap mukmin itu bersaudara,” lanjut Ketua Relawan 24 Jam yang akrab disapa Hari.

Ia menyebutkan bahwa sudah banyak negara mengecam kejadian tragis kemanusiaan akibat ulah Israel. Perjuangan rakyat Palestina harus sudah menjadi perhatian semua negara. Solusi dan keamanan negara Palestina harus dilindungi. Tidak ada yang terluka atau korban jiwa dengan alasan apa pun, apalagi tindakan ilegal Israel.

“Kita menyerukan dan mengajak masyarakat untuk berdoa agar saudara di Palestina diberikan kekuatan dan diberi pertolongan,” kata Hari.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat Palestina.

“Mari menyisihkan sebagian rezeki untuk Palestina dengan berdonasi,” pungkasnya. (Red).

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *