Demi Memudahkan Pelayanan Masyarakat Polres Madiun Kota Launcing Aplikasi Jogo Kota Madiun


SeputarKita, Madiun – Demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh Masyarakat kota Madiun, Polres Madiun kota kembali Melouncing aplikasi berbasis android bernama Jogo kotama.kamis 6/05 Aplikasi ini di buat untuk mempermudah masyarakat kota Madiun dalam memberikan informasi atau melaporkan suatu kejadian seperti laka lantas ataupun kriminal yang terjadi.

Saat di mintai keterangan Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka mengatakan. Aplikasi smartphone berbasis android yang bernama Jogo kotama ini di buat sebagai tindak lanjut dari program Kapolri yang ada 16 program dan ini adalah program yang ke 4.0 yaitu peningkatan Pelayanan polisi yang berbasis ITE.

“Jadi nanti kalau masyarakat butuh polisi, tinnggal pencet tombol SOS saja dan langsung berdiskusi dengan anggota kami yang ada di Command Center. Nanti dari sini petugas akan memerintahkan anggota yang lokasinya paling dekat dengan posisi pelapor,” tandas Dewa.

Selain layanan situasi darurat melalui tombol SOS, aplikasi Jogo Kotama memberikan beberapa kemudahan bagi masyarakat, diantaranya pelayanan SIM, laporan kehilangan, penerbitan SKCK, besuk tahanan dan kemudahan melaporkan perkara hingga mengetahui perkembangan sebuah kasus, di Polres Madiun Kota.pungkasnya.

Dengan adanya aplikasi Jogo kotama ini wali kota Madiun H. Maidi merespon dengan baik. “karena dengan adanya aplikasi ini Bisa mempermudah masyarakat kota Madiun saat membutuhkan polisi. Karena dengan aplikasi masyarakat bisa merasa kalo polisi itu ada di mana mana. Jadi dengan aplikasi ini polisi itu tidak di cari tapi polisi menyanggupi setiap masyarakat yang butuh tekan langsung ada Tekan langsung ada itu luar bisa, sehingga kota kita yang akan menuju kota metropolis kota yang Menjadi jujukan kota sekitar sehingga orang yang masuk ke kota Madiun itu merasa ada jaminan Kalo polisi akan mengamankan ini sangat luar biasa.”terangnya

Selain itu Maidi menambahkan “dengan dipasangnya WiFi sebanyak 1750 titik itu tentunya akan memudahkan, menyempurnakan aplikasi aplikasi yang ad. Dan tentunya ini akan kita sempurnakan sehingga nanti orang yang masuk di kota Madiun ini akan Merasa aman,”imbuhnya.(Den)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *