Adanya Kenaikan Kasus Covid 19 Ditingkat RT, Kapolres Madiun Imbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada


SeputarKita, Madiun – Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Madiun kembali menunjukkan tanda-tanda kenaikan. Jumlah zona oranye di tingkat Rukun Tetangga (RT) pada pekan ketiga Mei 2021 kembali naik.

Merujuk data pada hari selasa, 18 Mei 2021, dari 4259 RT di wilayah hukum Polres Madiun terdapat 1 RT yang naik menjadi zona oranye. Adapun selebihnya terdapat 91 RT zona kuning dan 4140 RT zona Hujau.

Sementara itu melansir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun pada hari selasa, 18 Mei 2021 tedapat kenaikan jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Madiun sebanyak 24 orang, naik menjadi 3.359 orang, sedangkan angka kematian bertambah 2 orang menjadi 212 korban jiwa. Terlepas bertambahnya korban jiwa, tingkat kesembuhan di Kabupaten Madiun terbilang cukup baik, hal ini terbukti pada hari ini saja sebanyak 51 orang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi.Adanya RT Zona Oranye ini mendapat perhatian khusus dari Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, ia menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan tidak abai terhadap Protokol Kesehatan, terlebih pada saat ini masyarakat sedang merayakan hari raya Idul Fitri.

” Masyarakat harus lebih waspada, jangan menganggap remeh penyebaran Covid-19 terlebih di daerah zona oranye dan zona kuning, sedangkan masyarakat di zona hijau diharap juga tetap mematuhi Protokol kesehtan,” imbau Kapolres Madiun.

Kapolres Madiun juga menekankan pihaknya bersama instasi terkait akan lebih meningkankan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 baik dengan melakukan ‘One Gate Sistem’ di zona yang tingkat penularannya tinggi dan melakukan pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) kepada masyarakat. (Den)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *