Pemkab Pemalang Bersama Baznas dan Kementrian Agama Serahkan Bantuan Keagamaan


SeputarKita, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama Baznas dan Kementrian Agama menyerahkan bantuan keagamaan secara simbolis kepada para ulama, tokoh agama, marbot, guru madrasah, pengurus lembaga keagamaan beserta pengurus ponpes di eks-Kawedanan Comal, yang meliputi Kecamatan Ulujami, kecamatan Bodeh, kecamatan Comal dan kecamatan Ampelgading.
Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo yang di wakili oleh wakilnya, Mansur Hidayat , Selasa 20 April 2021 di Pendopo Kecamatan Ulujami.

Bupati Mukti Agung Wibowo, melalui wakil bupati Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, sudah lebih dari setahun ini kita berada dalam situasi keprihatinan dengan adanya Covid-19, yang berakibat pada pemberlakuan pembatasan kegiatan di lembaga keagamaan baik formal maupun non formal.
“Seperti TPQ, ponpes, maupun lembaga keagamaan lainya terpaksa menghentikan kegiatan belajar mengajarnya sampai batas waktu yang belum ditentukan, ” ujarnya.
Dengan adanya pembatasan tersebut, yang dirasakan oleh lembaga keagamaan non formal yaitu tidak dapat menarik biaya bulanan maupun harian. Keadaan ini membuat penyelengara pendidikan kehilangan anggaran untuk biaya oprasional dan honor pengajar.

Menurut Mansur sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama Kementrian Agama, Baznas dan lembaga lain akan menyalurkan bantuan sosial untuk meringankan beban ekonomi lembaga keagamaan tersebut akibat covid-19
Total bantuan keagamaan yang diberikan mencapai 1 miliar rupiah, yang terdiri dari 200 paket sembako, dan 100 buah sarung yang akan dibagikan di 4 kawedanan se-Kabupaten Pemalang. (Nur/Fahmi)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *