Mensos Kunjungi Korban Banjir dan Jembatan Rusak di Magetan


SeputarKita, Magetan – Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini melakukan kegiatan kunjungan kerja meninjau langsung korban banjir dan jembatan yang rusak akibat pasca bencana banjir yang menimpa wilayah Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Jumat (2/4/2021) Malam.

Dalam kunjungan tersebut Mensos Tri Risma Harini beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. MSi bersama Forkopimda Magetan, Kepala OPD terkait dan Forkopimca Kawedanan.

Bu Risma, sapaan akrab Mensos Tri Risma Harini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meninjau lokasi jembatan rusak akibat banjir dan memberikan bantuan kepada warga Desa Ngunut, Desa Tladan, Desa Pojok dan Desa Balerejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan yang terdampak pasca banjir.

“Pembangunan jembatan yang rusak nanti disarankan pemberian bronjong di sekitar bantaran jembatan, karena jembatan yg rusak murni struktur tanah yang lembek dan tergerus air.” Ucapnya.

Menyinggung bantuan PKH dan BPNT yang terlambat di bulan Maret 2021, mantan Walikota Surabaya tersebut menegaskan, bantuan akan tetap diberikan.

“Untuk bantuan PKH, NON PKH serta bantuan lainnya untuk warga tetap diberikan oleh pemerintah, untuk bulan Maret terlambat karena adanya kendala dengan Covid 19 namun demikian tetap akan diberikan.” Pungkasnya. (Red)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *