Diduga Konsleting Listrik Gedung Kantor Balai Pertanian Dan Peternakan Kecamatan Jiwan Terbakar


Seputar kita, Madiun – Tiga gedung milik kantor balai pertanian dan peternakan yang terletak di Desa Kwangsen kecamatan Jiwan kabupaten Madiun terbakar. Kejadian ini terjadi pada Rabu 21/04, pukul 01.00 wib

Menurut keterangan saksi ( Aldo 17 th ) mengatakan.”kebakaran terjadi pada pukul 01.30 wib awalnya saya dari Madiun mau pulang ke Magetan setelah Melawati tempat kejadian saya melihat ada api menyala di tempat tersebut karena saya ragu kemudian saya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jiwan yang kebetulan tempatnya tidak jauh dari lokasi kebakaran. Kemudian dari Polsek melakukan pengeceka ternyata benar ada kebakaran yang terjadi di kantor balai pertanian dan perikanan.”ungkapnya

Setelah mendapat laporan dan melakukan pengecekan di lokasi benar ada kebakaran pihak kepolisian Polsek Jiwan menghubungi pihak Damkar kabupaten Madiun. Selang beberapa waktu 2 Unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman pada api yang masih menyala.

Atas kejadian tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP. Dewa P. Eka juga menjelaskan.”diduga kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik karena saat kejadian di TKP tidak ada orang tadi ada masyarakat yang melaporkan ke Polsek Jiwan bahwa melihat ada api yang menyala di bagian belakang kantor balai pertanian dan perikanan kecamatan Jiwan kabupaten Madiun.

setelah di lakukan pemeriksaan ternyata benar kemudian anggota Polsek menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.alhamdulilah dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan akibat kebakaran tersebut tiga ruangan ludes terbakar, untuk kerugian materi kita belum bisa menafsir kita menunggu dari team Identifikasi terlebih dulu .”jelasnya.

Purnomo Heru.W, katim Damkar kabupaten Madiun menambahkan pemadaman api memerlukan waktu 1 jam Alhamdulillah dalam proses evakuasi tidak ada hambatan sama sekali dan tadi kita untuk memadamkan api kita mengerahkan 2 unit kendaraan pemadam dan di bantu 1 unit pemadam dari Madiun kota. (Den)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *