Wali Kota Madiun Targetkan Pembangunan Fisik 2021 Bisa Segera Dilanjutkan Mulai Minggu Depan


SeputarKita, Madiun – Pembangunan fisik tahun anggaran 2021 bakal segera dimulai. Wali Kota Madiun Maidi menyebutkan sejumlah pembangunan setidaknya bakal dimulai minggu depan. Terutama, pembangunan fisik yang berkaitan dengan kelanjutan proyek tahun sebelumnya.

‘’Fisik Insyaallah, minggu depan kita mulai. Kita lanjutkan pembangunan yang belum selesai pada tahun kemarin,’’ kata wali kota, Selasa (2/3).

Di antaranya, pembangunan pedestrian di Jalan Jawa, pembangunan kantong parkir, pembangunan dari perempatan tugu sampai ke Pasar Sleko, pembangunan trotoar dari tugu sampai Alun-alun, dan lanjutan sentra kuliner Rimba Darma. Memang tak serentak, namun pembangunan sejumlah tempat itu bakal di mulai dalam waktu dekat.

‘’Memang saya sudah instruksikan untuk lebih awal. Kalau biasanya baru maksimal setelah musim reda, kita coba mulai maksimal sejak pada bulan-bulan awal,’’ ungkapnya.

Hal itu bukan hanya berdampak pada percepatan pembangunan. Namun, juga berkaitan dengan perputaran perekonomian sebagian masyarakat. Belum dimulainya proyek fisik pastinya berdampak pada pelaksana proyek, penyedia bahan bangunan, hingga tukang dan kuli bangunan. Karenanya, wali kota ingin kegiatan fisik segera dimulai agar perputaran perekonomian juga berjalan.

‘’Dari satu proyek ini berkaitan dengan banyak hal. Ya kuli dan tukangnya, toko bangunan, hingga penjual makanan. Karenanya segera saja dimulai agar ini semua juga berjalan,’’ harapnya.

Seperti diberitakan, Wali Kota Maidi bakal melanjutkan pembanguan fisik 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19 pada 2021 ini. Mulai sumber umis, trotoar Kawasan Jalan Pahlawan, Lapak UMKM, dan lain sebagainya. Pembangunan fisik lanjutan itu dijadwalkan bakal dimulai dalam waktu dekat ini. (Den)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *