DPW PKS Jatim dan DPTD PKS Magetan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Ketua DPD PKS Jawa Timur saat memberi bantuan sembako


SeputarKita, Magetan – Bencana banjir di Magetan yang terjadi Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 19.30 WIB, menerjang tujuh desa yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kawedanan, Ngariboyo, dan Parang. Tujuh desa tersebut, empat desa di kecamatan Kawedanan, dua desa di kecamatan Ngariboyo. Sedangkan satu desa lagi di kecamatan Parang.

Empat desa di kecamatan Kawedanan yang dilanda banjir yakni Desa Pojok, Tladan, Balerejo dan Mangunrejo. Sedangkan dua desa di kecamatan Ngariboyo yakni Desa Banjarpanjang dan Ngariboyo serta di kecamatan Parang banjir ada di Desa Sundu.

Bencana banjir tersebut mengetuk pintu hati Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa timur dan Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Magetan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai penganti ternak yang hilang untuk korban terdampak banjir. Jum’at (19/03/2021).

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Ketua DPW PKS Jawa timur Irwan Setiawan didampingi Ketua DPTD PKS Magetan Marhan Erwan Firdaus dan Ketua Fraksi PKS DPRD Magetan H.Nur Wahyudi bserta anggota fraksi PKS.

Ketua DPW PKS Jawa Timur bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Magetan dan Relawan PKS saat meninjau jembatan putus

Ketua DPW PKS Irwan Setiawan Mengatakan telah menerima laporan dari ketua DPD PKS Kabupaten Magetan bahwa telah terjadi banjir di Kabupaten Magetan.

“Hari ini saya bersama jajaran kepengurusan DPW, DPD, serta DPC meninjau langsung lokasi bencana banjir yang terjadi di Desa Pojok Kawedanan Magetan.” Ujar Irwan.

Lanjutnya, Beberapa hari sebelumnya dari laporan DPD bahwa relawan PKS juga ikut membersihkan rumah – rumah warga yang terdampak bencana banjir.

“Tentunya ini menjadi bagian dari ikhtiar PKS untuk melayani masyarakat yang terdampak musibah, bantuan serta doa semoga tidak adanya bencana dikemudian hari”jelasnya.

Irwan Setiawan menambahkan, bantuan berupa sembako dan uang tunai sebagai pengganti hewan ternak yang hilang karena banjir, ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh korban terdampak dalam jangka pendek.

“Dalam jangka panjang tentu semua pihak harus berkoordinasi terkait recoverynya, saat ini kita harus bergerak untuk memenuhi kebutuhan primer atau pokok warga terdampak tanpa memperhatikan latar belakang korban dari sudut pandang apapun, seperti agama, suku bahkan pilihan politik,” sebutnya.

Selain menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai, Ketua DPW PKS Jawa Timur juga meninjau jembatan putus akibat banjir di Kecamatan Kawedanan. (Tris).

Check Also

Momentum Perubahan, Pasukan Gajah Mada Nusantara Siap Menangkan Ghofur-Firosya Pada Pilkada Lamongan 2024

Momentum Perubahan, Pasukan Gajah Mada Nusantara Siap Menangkan Ghofur-Firosya Pada Pilkada Lamongan 2024

  SeputarKita, Lamongan – Dalam semangat perjuangan dan perubahan, Pasukan Gajah Mada Nusantara, relawan terdepan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *