Alumni Tahun 1988 SMP 1 Kawedanan, Bantu Percepat Pemulihan Pasca Bencana Banjir


SeputarKita, Magetan – Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Magetan Selasa (16/3/2021) lalu, mengetuk pintu hati Alumnus Tahun 1988 SMP 1 Kawedanan Magetan untuk menyalurkan bantuan berupa semen untuk percepatan pemulihan perbaikan rumah akibat bencana banjir di Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Desa Semen, Kecamatan Nguntoronadi dan Desa Kedung Panji Kecamatan Lembeyan. Minggu (21/03/2021).

Selain semen, Alumnus Tahun 1988 SMP 1 Kawedanan Magetan juga memberikan bantuan susu balita dan kasur untuk warga terdampak banjir tersebut. Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung secara door to door melalui koordinasi dengan posko bencana banjir.

Mohammad Firman Khalid atau yang akrab disapa Haliq, Salah satu perwakilan Alumnus Tahun 1988 SMP 1 Kawedanan Magetan Mengatakan, pihaknya turut prihatin akan terjadinya bencana di Magetan.

“Kami dari Alumnus Tahun 1988 SMP 1 Kawedanan turut merasa prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Kawedanan khususnya dan umumnya di Kabupaten Magetan”. Ucapnya.

Haliq menambahkan, bantuan material bangunan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh korban terdampak untuk mempercepat pemulihan pasca bencana banjir.

Haliq berharap kedepan bencana ini tidak terjadi lagi di Magetan, dan mengajak semua warga untuk menjaga lingkungan dengan penghijauan, menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat.

Bencana banjir di Magetan yang terjadi Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 19.30 WIB, menerjang tujuh desa yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kawedanan, Ngariboyo, dan Parang. Tujuh desa tersebut, empat desa di kecamatan Kawedanan, dua desa di kecamatan Ngariboyo. Sedangkan satu desa lagi di kecamatan Parang.

Empat desa di kecamatan Kawedanan yang dilanda banjir yakni Desa Pojok, Tladan, Balerejo dan Mangunrejo. Sedangkan dua desa di kecamatan Ngariboyo yakni Desa Banjarpanjang dan Ngariboyo serta di kecamatan Parang banjir ada di Desa Sundu. (Tris)

Check Also

Polres Ponorogo Droping Air Bersih Kepada Warga Desa Dayakan

Polres Ponorogo Droping Air Bersih Kepada Warga Desa Dayakan

  SeputarKita, Ponorogo – Sedikitnya sudah ada lima sumur air dalam ( Sumur bor ) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *