ACT Madiun Urun Aksi Dalam TMMD 110 di Pacitan


SeputarKita, Pacitan – Sebanyak 500 kg beras wakaf dan 50 karton air minum wakaf dikirimkan oleh ACT Madiun dalam acara TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 di Pacitan pada Senin (15/3). Pemberian bantuan dilakukan sebagai bentuk support ACT untuk kegiatan TNI salah satunya bantuan sosial berupa sembako untuk warga yang tidak mampu.

Bertempat di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Bantuan tersebut diserahkan secafa simbolis kepada Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Kav Ibnj Khazim yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD.

“Bantuan beras dan air minum yang kami berikan merupakan salah satu dukungan kami untuk kegiatan TNI Masuk Desa. Salah satunya sejalan dengan ACT yaitu membantu keluarga pra sejahtera,” ungkap Aferu Fajar selaku Head of Marketing ACT Madiun.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Pacitan, Indartato, perwakilan BPBD Pacitan, dan perangkat kemacatan sekitar. Pemberian bantuan disambut dengan suka cita, mengingat para warga sangat membutuhkan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedermawanan ACT dan TNI untuk bantuan yang diberikan dalam acara TMMD kali ini. Insya Allah bantuan tersebut akan didistribusikan kepada warga Desa Widoro yang membutuhkan,” ungkap Camat Donorejo.

Bantuan pangan dari ACT merupakan salah satu usaha nyata yang dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di kala pandemi melalui Program Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN).

Keseriusan ini dinyatakan dalam program turunan berupa program hulu seperti Wakaf Sawah Produktif, Wakaf Air Produktif, Wakaf Ternak Produktif. Setelah diolah, nantinya akan menjafi program turunan berupa program hilir yaitu Humanity Food Truck, Operasi Beras Gratis, Operasi Pangan Gratis, dan lainnya. (Red)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *