Peringati HPN 2021, IJM Bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu dan Isolasi Mandiri


SeputarKita, Magetan – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) menggelar bakti sosial bagi sembako. Sabtu (6/2/2021).

Bakti sosial tersebut menyasar pada masyarakat kurang mampu dan warga yang melakukan isolasi mandiri karena terdampak Covid-19 di Kabupaten Magetan.

Sumadi sebagai penanggung jawab pelaksanaan baksos mengatakan, Ada tiga puluh paket sembako yang akan dibagikan, yang diberikan secara bertahap di tempat yang telah ditentukan.

“Jumlah sembako keseluruhan yang akan dibagikan secara door to door kepada warga secara bertahap di tempat-tempat yang sudah kita tentukan,”ujar Sumadi.

Sementara itu, ketua IJM Sunaryo menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian insan wartawan yang tergabung di IJM kepada warga kurang mampu dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami tegaskan bahwa perang melawan Covid bukan hanya tugas TNI, Polri dan pemerintah saja, namun dalam situasi pandemi, ini menjadi tugas bersama, dan kita ingin berperan aktif dalam menghadapinya.

“Ini sekaligus edukasi kepada masyarakat bahwa warga yang menjalani isolasi mandiri perlu dukungan kita, bukan untuk dikucilkan atau dijauhi. Kita bersama-sama mendoakan semoga lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti semula.” imbuhnya.

“Bakti sosial ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (6/2/2021) dan Minggu (7/2/2021) dan dibagi tiga tim yang menyebar di Kabupaten Magetan.” Lanjut Sunaryo.


Hari Pers sendiri merupakan momen yang puncaknya diperingati tiap 9 Februari. Sunaryo berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat, meringankan beban masyarakat, menjadi berkah untuk IJM dan masyarakat penerima manfaat.

“Untuk puncak acara HPN, hari Selasa (9/2/2021) akan digelar dialog/ talk show yang disiarkan langsung melalui beberapa media yang tergabung di IJM”. Pungkasnya. (Tris)

Check Also

Relawan ELPEJE Rayakan HUT Ke-5 di Sine

Relawan ELPEJE Rayakan HUT Ke-5 di Sine

  SeputarKita, Ngawi – Relawan Eleng Pepadane Jejalmo (ELPEJE) Kabupaten Ngawi merayakan ulang tahun ke-5 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *