Penabuh Gamelan (Wiyaga) Ludruk Tronil Suromenggolo Mendadak Meninggal Dunia


SeputarKita, Magetan – Seorang Pria ditemukan meninggal dunia mendadak di Pondok Ludruk Tronil Suromenggolo, yang berada di Dukuh Tegalrejo, Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Rabu (10/2/2021) pagi.

Korban meninggal dike`tahui bernama Darminto alias Ndemin (55) warga Desa Mojopitu, Slahung, Ponorogo.

Korban setiap hari merupakan penghuni pondok yang bekerja sebagai Wiyaga (penabuh gamelan) dan penjaga loket, tiba-tiba pingsan dan meninggal dunia.

Mengetahui kejadian tersebut, kepala desa setempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Berdasarkan hasil dari pemeriksaan tim medis Pukesmas Lembeyan menyatakan bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Berdasarkan keterangan dari keluarga korban dan saksi beserta kelompok Seniman Ludruk Tronil Suromenggolo, sebelumnya korban mempunyai riwayat penyakit komplikasi berupa jantung, paru-paru dan diabetes,” kata AKP Suyatni, SH, Kapolsek Lembeyan, Rabu (10/2).

Sebelum meninggal dunia, korban yang saat itu sedang memotong bayam di belakang pondokan meminta kursi kecil kepada temannya. Saat temannya datang memberikan kursi, tiba-tiba korban jatuh pingsan atau meninggal dunia.

“Keluarga telah menerima adanya kejadian meninggalnya korban, jenazah korban selanjutnya akan dimakamkan di TPU Mojopitu, Slahung, Ponorogo,” jelas Kapolsek Lembeyan. (Red)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *