Pemkot Madiun Mulai Terapkan PPKM Tahap III. 91,7% RT di Kota Madiun Zona Hijau


SeputarKita, Madiun – Dengan di berlakukannya PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di Kota Madiun penurunan kasus Covid-19 terus mengalami penurunan yang sangat seknifikan, seperti dari pantauan data yang di keluarkan oleh satuan tugas Covid-19 Kota Madiun. Senin (15/02/2021).

Saat dimintai keterangan Wali Kota Madiun H. Maidi menyampaikan, “alhamdulilah dengan di berlakukan PPKM tahap ke tiga tidak ada RT di kota Madiun yang berzona merah maupun orange.91,7% lebih zona hijau Dan sisanya zona kuning.” Terang Maidi.

Setidaknya ada 940 dari 1.025 RT di Kota Madiun masuk zona hijau saat ini. Sisanya masuk zona kuning, jadi tidak ada kasus Covid-19 di 940 RT tersebut dalam satu pekan terakhir. Sementara untuk zona kuning, jika terdapat satu sampai lima rumah dengan kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari terakhir.

Namun begitu, Wali kota Madiun Maidi menghimbau untuk tidak lengah, sebaliknya dengan berbagai upaya akan terus di tingkatkan untuk mempertahankan zona hijau di Kota Madiun.

Seperti menerapkan PPKM atau pemberlakuan jam malam seperti mematikan lampu kota mulai pukul 21.00 Wib di Kota Madiun dianggap sangat efektif untuk menekan berkembangnya kasus Covid-19 di wilayah Kota Madiun.

“Saya mohon maaf, kalau lampu dimatikan efeknya luar biasa. Jam 9 malam lampu mati, kerumunan tidak ada, semuanya pulang, tidur. Lampu dihidupkan lagi jam 1 malam untuk menghindari kriminalitas. Ternyata setelah dikaji memang benar, kalau tidur lebih dari 7 jam, imunnya bagus.” Terang Wali Kota.

Maidi berharap saat berakhirnya PPKM pada tanggal 22 Februari, Kota Madiun sudah hijau semua. Ia berjanji jika sudah kembali zona hijau maka lampu wisata kembali dinyalakan semuanya sampai pukul 12 malam.

“Makanya, ikuti saja anjuran pemerintah, protokol kesehatan dijalankan, kalau ada keluhan-keluhan kekurangan apa-apa silahkan ke pemerintah, ndak usah banyak omong dulu. Itu semuanya sudah saya kaji semuanya. Sehingga dengan seperti ini kita jaga semuanya, Kota Madiun bisa segera kembali ke hijau,” pungkasnya. (Den)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *