Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa, Imron Asnawi Siap Lanjutkan Pembangunan Desa Wonokromo


SeputarKita, Pemalang – Imron Asnawi kembali terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Wonokromo, Kecamatan Comal, dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pemalang Tahun 2020.

Imron kembali menjabat untuk periode 2021-2027, setelah dilantik langsung oleh Bupati Pemalang Junaedi di Pendopo Kabupaten Pemalang pada Rabu 3 Febuari 2021 lalu.

Di hadiri Forkopimca, ketua Tim pengerak PKK, dan tokoh masyarakat, Pemerintah Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Menggelar Serah terima jabatan dari Penjabat Kades (Pj) Sri Widiastuti kepada Kepala desa Imron Asnawi. Selasa (09/02/2021)

Ditemui pasca serah terima jabatan, Imron menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan dalam enam tahun sebelumnya.

“InsyaAllah, dalam enam tahun kemarin sudah banyak program yang kita laksanakan. Secara keseluruhan, infrastruktur dasar masyarakat seperti pengaspalan jalan sudah mencapai 75 persen, akan kita lanjutkan.” Ungkap Imron.

“Pembangunan berbagai infrastruktur di Wonokromo tidak hanya dari dana desa, tetapi juga dari bantuan (dana) aspirasi. Alhamdulillah, dalam setahun kemarin kita mendapatkan tiga titik dari dana aspirasi provinsi untuk pembangunan infrastruktur,” lanjutnya.

Fokus pembangunannya berdasarkan masukan dari warga yang diakomodir dan dibahas melalui Musrenbangdus, berlanjut ke Musrenbangdes dan tingkat Kecamatan. Pada ‘kompetisi’ di tingkat kecamatan, Wonokromo mendapatkan prioritas dan ketika di kabupaten masuk dalam prioritas tujuh besar.

“Kami juga mengupayakan bantuan dari BKKD untuk Balai Desa. Sekarang bisa dilihat sendiri, ketika saya belum masuk dan ketika saya menjabat, sekarang sudah megah karena ada bantuan dari kabupaten,” jelas Imron.

Selain pembangunan fisik, Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Desa Wonokromo sangat membanggakan. Disebutkan jika Posyandu Wonokromo juara satu di tingkat kecamatan dan berlanjut mendapatkan juara satu di tingkat kabupaten.

Di tingkat propinsi, kata Imron, Wonokromo membawa nama Kabupaten Pemalang berhasil menggondol Juara Harapan II. Belum lagi PKK Desa Wonokromo juga berhasil menyabet juara II tingkat Kabupaten Pemalang.

Imron berharap dalam enam tahun kedepan bisa mewujudkan visi misinya sebagai kepala desa hingga terwujud masyarakat yang Damai, Aman, Sehat dan sejahtera. (Nur/Fahmi)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *