Warga Madiun Kirim 5 Ton Bantuan ke Kalsel Melalui Kapal Kemanusiaan


SeputarKita, Madiun – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk saudara terdampak bencana di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Posko Peduli Bencana kantor ACT Madiun, kamis (28/1). Pelepasan bantuan juga dihadiri oleh perwakilan mitra seperti PPI Madiun, SMA 2 Madiun, PPA Madiun, dan komunitas lainnya.

Hanya 5 hari, bantuan dikumpulkan yang berasal dari seluruh masyarakat Madiun Raya. Sebanyak 4 ton bantuan dikirim oleh ACT Madiun yang terdiri dari beras, mie instan, bumbu masakan, air mineral, popok baik bayi maupun dewasa dan lainnya.



“Luar biasa antuasiasme dari para warga Madiun Raya. Hanya dalam waktu 5 hari, bantuan sebanyak 5 ton sudah terkumpul. Apresiasi tertinggi kami berikan kepada para donatur baik dari individu dan komunal yang terdiri dari komunitas, birokrasi dan lainnya,” ungkap Wahyu Sulistianto Putro selaku Kepala Cabang ACT Madiun.

Bantuan yang dikumpulkan, nantinya akan disatukan dengan bantuan yang berasal dari Jawa tengah, Yogyakarta, dan Balinusra melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Bantuan akan diberangkatkan pada Hari Sabtu lusa.

Diharapkan melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Selain itu bisa menambah persatuan warga Madiun Raya. (Anie/Red)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *