Sukses Dengan Usaha Dari Rumah


SeputarKita, Magetan – Indonesia sebagai negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia menjadikan sebagai salah satu pasar yang subur untuk usaha yang berhubungan dengan busana muslim. Apalagi seperti sekarang, dimana jilbab atau kerudung sudah menjadi salah satu trend berbusana di masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Realita tersebut juga ditunjang dengan munculnya aneka kreasi jilbab dan motif yang disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya sehingga pengguna jilbab tidak cepat bosan dan memiliki banyak pilihan untuk gaya berpakaian, tentunya bros menjadi penunjang asasoris jilbab yang selalu menjadi sempurnanya penampilan.

Hal ini menjadi perhatian sosok Lina Kurniawati, pengusaha asal Magetan yang cepat membaca peluang usaha. Setelah tidak lagi bekerja sebagai karyawan salah satu Lembaga Bimbingan belajar di kota Magetan, serta berbekal semangat dan pantang menyerah akhirnya apa yang diniatkan membuahkan hasil. Beberapa karyanya sudah melanglang buana sampai ke luar pulau Jawa.

Seperti apa yang telah di sampaikan ibu muda beranak satu ini, saat Seputar kita berjunjung kerumahnya. Kamis, (21/01/2021). 

“Saya memulai usaha ini pada tahun 2015, bermula saat ada seorang teman yang baru berhijab datang kerumah, dia memakai bros di hijabnya dan ketika saya tanya belinya ternyata di Kalimantan. Lalu saya bilang secara spontan bahwa saya bisa membuatnya, dan dia meminta saya membuat dan nanti dia akan membantu pasarkan di salah satu dinas. Dari awal itulah usaha ini terus berkembang dengan baik, walau pemasaran saat ini masih lewat on-line tapi sudah merambah jawa Timur, Jakarta dan sebagian luar pulau jawa, untuk model banyak pilihan sesuai dengan pesanan.” Kenang Lina.

“Saat ini bahan baku masih mengambil dari Solo dan Surabaya karena di Magetan sendiri bahan bakunya kurang komplit, dan saya juga sedang mengembangkan Paper Flower dan Giant Standing Flower yang berbahan Spon, yang biasa di gunakan hiasan dalam rumah maupun orang hajatan.” Terangnya.

“Dengan saya bergabung di Forum IKM (Industri Kecil Menengah) ini mudah -mudahan usaha saya ini terus berkembang dan semakin bermanfaat bagi banyak orang, serta peran pemerintah daerah sangat dinantikan, diharap lebih sering mengadakan pameran produk produk Magetan, baik di dalam Kabupaten Magetan sendiri maupun di luar Magetan.” Lanjut Lina.

“Untuk pemesanan bisa menghubungi” Omah Bross Kirana” yang beralamat di jalan Manggis gang 2.no 40B.Magetan atau melalui nomer WA 0857 3503 3099. “ Pungkasnya. (Tris)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *