Kunjungan Istri Wakil Gubernur Di Lokasi Terdampak Banjir Jember


SeputarKita, Jember – Banjir yang melanda Kabupaten Jember secara terus-menerus menjadi perhatian Arumi Bachsin, artis yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. secara khusus beliau datang ke Jember mendatangi korban terdampak banjir pada Kamis, 28 Januari 2021.

Lokasi yang Arumi sambangi, yakni Dusun Kraton, Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo. Selain itu juga ke Dusun Ungkalan, Desa Sumberejo, Kecamatan, Ambulu. Kedatangannya terkesan senyap dan dadakan, karena sama sekali tanpa melibatkan Pemerintah Kabupaten Jember.

Bersama relawan jember bergerak dan komunitas off road trooper nusantara, Arumi memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terkena banjir susulan. Namun, saat ditanya jumlah bantuannya justru dengan gaya anggun, dia berusaha merendah.

“Tidak seberapa ya, hanya sedikit. Ini dari pribadi bapak Wagub, saya, dan teman-teman komunitas relawan,” tutur Arumi dengan suara lirih seraya Ketua PKK Jatim ini menebar senyuman.

Warga, khususnya ibu-ibu menyambut hangat kedatangan Arumi. Sesekali terdengar obrolan diantara mereka yang mengagumi kecantikan wanita kelahiran 1994 itu.

“Cantik sekali Ibu Arumi,” celetuk seorang perempuan yang berbicara pelan dengan warga disampingnya.

Perhatian warga mulai beralih, tatkala Arumi mengajak dialog. “Bagaimana kabar ibu-ibu semua? Apakah ada petugas kesahatan kesini?,” tanya dia.

Kadang ada bu, Puskesmas keliling,” sahut warga Dusun Kraton.

“Alhamdulillah. Semoga sehat selalu semua, dan disini tidak banjir lagi ya,” ucap Arumi.

“Amin,” jawab warga kompak.

Menurut Arumi, perempuan, anak-anak, dan lanjut usia paling rentan resiko terganggu kesehatannya kala terjadi bencana alam. Apalagi, saat ini juga sedang dalam kondisi wabah COVID-19.

Tujuan kedatangannya untuk memastikan ada tidaknya layanan kesehatan di daerah bencana. Menurutnya, diperlukan langkah antisipasi mencegah munculnya penyakit susulan yang menyertai pasca musibah alam.

Sambutan ramah juga ditunjukkan warga Dusun Ungkalan. Tatkala Arumi bertandang, warga berebut giliran foto bersama. Bahkan, warga rela menunggu meski telah usai diberi paket sembako.

Halimah, salah seorang warga tidak menyangka dengan kedatangan Arumi. “Istri Wagub cantik bicaranya sopan. Sepertinya orang baik, mau jauh-jauh datang kesini. Padahal, sulit sekali jalannya,” pujinya.

Memang Dusun Ungkalan berada di sekarang Kabupaten Jember dengan jarak sekitar 45 kilometer dari pusat pemerintahan. Untuk sampai kesana, harus melewati jalanan berlumpur dalam kawasan kebun dan hutan jati sejauh 5 kilometer dari Dusun Kraton.

Arumi yang semula mengendarai Alphard harus berganti menumpang kendaraan khusus off road. Beberapa kali kendaraannya terjebak dalam kubangan lumpur, dan harus ditarik agar bisa melaju kembali.

salah satu kordinator lapangan saudara Dedy novianto yang juga ketua 2 dari Djeco Jember. Menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat khususnya jember bergerak sehingga terlaksana dengan lancar. (ftr)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *