Kapolres Ngawi Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Desa Hargosari, Kecamatan Sine


SeputarKita, Magetan – Kapolres Ngawi AKBP I.Wayan Winaya S.I.K .MH melaksanakan Kunjungan langsung guna melakukan Pengecekan di lapangan sehubungan dengan adanya Bencana Alam Tanah longsor di Dusun Polo, Desa Hargosari, Kecamatan Sine. Jumat(22/01/2021).

Kejadian tanah longsor tersebut terjadi saat hujan lebat pada hari Kamis malam (21/01/2021). Atas kejadian tersebut Jalan menuju RT 02/02, Dusun Polo, Desa Hargosari sempat terputus Karena longsoran tanah , dan menutup akses jalan tersebut .

Beruntung, Tidak ada korban jiwa serta kerugian materiil dalam musibah tersebut. Saat ini warga masyarakat bersama anggota Polsek Sine, Koramil Sine, Pemerintah Desa Hargosari , team Relawan Garasi, dan Elpeje bersama-sama kerja Bhakti menyingkirkan Longsoran Tanah yang menutup akses Jalan.

Kapolres saat mengunjungi Lokasi musibah memberikan Pengarahan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan Tanah longsor ketika musim penghujan agar untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan lingkungan nya.

“Peran serta Ketua RT dan RW untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa supaya lebih dioptimalkan, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi Kejadian yang sama agar segera cepat terkondisikan dengan baik.” Ujar Kapolres.

Kapolres Ngawi juga berpesan kepada Pemerintah Desa agar tetap tanggap keadaan wilayahnya, Karena Wilayah Desa Hargosari merupakan daerah rawan Tanah longsor apabila saat musim penghujan. (Gus)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *